Pepe Reina Miliki Prosentase Penyelamatan Terendah di Serie A

Penulis: Vina Enza
Sabtu 04 Des 2021, 19:13 WIB
Reina

Pepe Reina (foto:newsget)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kiper Lazio, Pepe Reina mencatatkan prosentase penyelamatan terendah di antara penjaga gawang yang menjadi starter di Serie A hingga sejauh ini di musim 2021/22. Gawang kiper veteran asal Spanyol tersebut baru saja dibobol empat gol oleh Udinese di pertandingan Kamis lalu.

Seperti yang dilansir surat kabar Italia, Corriere dello Sport, penjaga gawang 39 tahun asal Spanyol, Pepe Reina telah kebobolan 29 gol dalam 15 pertandingan di liga hingga sejauh ini di musim 2021/22 dari lebih 52 tembakan tepat sasaran. Ini membuat prosentase penyelamatannya hanya sebesar 59,6%.

Jumlah tersebut merupakan yang paling rendah di antara kiper yang menjadi starter di Serie A, satu-satunya pemain yang memiliki rekor paling rendah adalah Jeroen Zoet dengan 55% meski ia telah digantikan setelah pertandingan ketujuh dan belum pernah lagi bermain sejak saat itu, kini ia digantikan oleh Ivan Provedel dan penampilannya impresif. Kiper yang memiliki rekor penyelamatan terbaik adalah Davide Ospina dari Napoli, yang menorehkan 84,4% dari 32 tembakan tepat sasaran yang mengarah ke gawangnya.

Kiper Lazio ini juga memiliki salah satu statistik prakiraan pasca gol terendah minus gol dengan -3.7, hal tersebut menunjukkan kemampuannya untuk menghentikan tembakan di bawah rata-rata dengan 0 menjadi rata-rata berdasarkan kualitas tembakan yang dihadapi oleh penjaga gawang.

Di pekan ke-14 dan ke-15 Serie A, Reina telah kebobolan delapan gol dari pertandingan melawan Napoli dan Udinese. Rekor tersebut harus diperbaikinya dan dapat dimulai saat menghadapi Sampdoria pada Minggu (04/12) besok.

Artikel Tag: Reina, Lazio, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pepe-reina-miliki-prosentase-penyelamatan-terendah-di-serie-a
1552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini