Pep Guardiola: Tidak Ada Tekanan untuk Aguero dan Gabriel Jesus di Man City

Penulis: Demos Why
Minggu 17 Sep 2017, 05:00 WIB
Pep Guardiola: Tidak Ada Tekanan untuk Aguero dan Gabriel Jesus di Man City

Kylian Mbappe (image: Fox Sport Asia)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Pep Guadiola menilai jika performa apik yang ditunjukkan Kylian Mbappe bersama PSG akan sulit untuk menyamai rekor yang diciptakan Leonel Messi ataupun Cristiano Ronaldo dalam kurun waktu 10-12 tahun ke depan. Selain itu dirinya juga mengaku tidak ada tekanan bagi Aguero dan Gabriel Jesus untuk terus bikin gol di Man City

Pep secara tegas menolak untuk memprediksi apakah penyerang belia PSG, Kylian Mbappe, akan memiliki tingkatan yang setara dengan Lionel Messi atau tidak. Namun ia memeringatkan Mbappe jika siapapun "tidak akan ada siapapun yang duduk satu meja" dengan bintang Barcelona tersebut.

"Tidak ada yang bisa duduk di meja yang sama dengan Messi," kata Guardiola seperti dilansir dari Goal.

"Mungkin Mbappe adalah pemain top, dia akan menjadi pemain yang hebat. Saya cukup yakin dengan hal tersebut."

"tapi, untuk menyamai apa yang telah dilakukan oleh Messi dalam 10 sampai 12 tahun, atau Cristiano Ronaldo, misalnya, kita harus menunggunya lagi."

"Saya sangat menghargai apa yang telah dilakukan Mbappe meskipun dia tidak akan menyukai saya dengan pernyataan yang menakan ini."

"Saya pikir memiliki jumlah game sekitar 60/70 setiap musimnya. Dalam pertandingan besar, ia selalu ada dan membuat gol serta assist, tidak pernah cedera, bermain setiap tiga hari, tidak pernah cedera karena dia mampu mengontrol tubuhnya."

"Itu sebabnya saya tidak pernah setuju terhadap hipotesis yang mengatakan Mbappe adalah penerusnya. Jadi, biarkan Mbappe memiliki karir fantastisnya yang dia akan miliki dan kita lihat dimasa depan," lanjut Guardiola.

Seperti halnya Guardiola yang ingin meringankan beban Sergio Aguero dan Gabriel Jesus untuk mencetak gol, dan menyoroti timnya tidak memerlukan sosok yang lincah seperti Messi untuk mendapatkan kesuksesan.

"Saat saya tiba di Barcelona, dalam konferensi pers pertama saya, saya coba mengatakan dalam periode tersebut saya memiliki pemain spesial seperti Messi. Setelah itu, saya membenarkan bahwa dia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat, tapi saya tidak melakukannya. Saya ingin memberikan tanggung jawab yang lebih untuknya," tambah Guardiola.

"Kami harus membuat permainan, dan dia membuat sebuah perbedaan.'

"Saya tidak ingin menekan Sergio atau Gabriel sebagai striker untuk selalu mencetak gol untuk kami."

"Sebuah tim yang bagus merupakan saat mereka memiliki kualitas untuk mencetak gol, namun juga mempunyai pilihan lain. Musim lalu kami tidak memilikinya, itu sebabnya kami menderita. Untuk itu, musim ini kami melakukan beberapa perubahan dengan Raheem Sterling lebih ke tengah ditemani oleh Leroy Sane. Pemain ini memiliki kesempatan untuk mencetak gollebih besar jika dimainkan bersama dan untuk mencetak lebih banyak gol lagi," tutup Guardiola.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, PSG, Ligue 1, Liga Prancis, Josep Guardiola, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-tidak-ada-tekanan-untuk-aguero-dan-gabriel-jesus-di-man-city
1455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini