Pep Guardiola Prediksi MU Akan Gunakan Formasi Baru Andalannya

Penulis: Demos Why
Sabtu 06 Nov 2021, 11:26 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Marc Atkins)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait pertandingan kontra Manchester United yang akan digelar nanti malam di Old Trafford. Jelang pertandingan tersebut, Guardiola memprediksi akan kembali menggunakan formasi barunya.

Manchester City akan menghadapi pertandingan besar pada lanjutan pekan ke-11 Premier League. The Cityzens dijadwalkan akan tandang ke markas Manchester United di Old Trafford, Sabtu (6/11) malam WIB.

Jelang pertandingan tersebut, Pep Guardiola lantas memprediksi Man United akan kembali menggunakan formasi 3-5-2 yang terbukti ampuh menuai hasil positif saat menghadapi Tottenham Hotspur dan Atalanta. Meski demikian, Guardiola mengingatkan pasukannya untuk fokus pada permainan mereka sendiri tanpa memikirkan apa yang dilakukan oleh lawan.

"saya cukup yakin jika mereka memiliki stok bek tengah yang cukup, maka mereka akan menurunkan lima pemain bertahan sekaligus," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Tetapi jika mereka tak memilikinya, maka mereka mungkin akan menurunkan empat bek saja atau mungkin akan tampil dengan empat bek di awal dan menjelang akhir mereka akan bermain denan lima pemain bertahan."

"Saya tak melakukan kontak dengan manajer mereka jadi saya tidak tahu apa yang akan mereka lakukan. Saya harus memikirkan opsi yang berbeda dan setelah itu menunjukkan permainan kami sendiri."

"Kami telah bermain melawan lima pemain belakang berkali-kali. Kami tela membuktikan bahwa kami mampu membongkarnya. Terkadang kami gagal melakukannya, namun cara pendekatan kami terkait strategi itu tak ada yang berubah."

"Ini semua tentang apa yang akan kami lakukan dengan dan tanpa bola serta memiliki keberanian untuk tampil," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-prediksi-mu-akan-gunakan-formasi-baru-andalannya
486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini