Pep Guardiola Murka Usai Jurgen Klopp Sindir Manchester City

Penulis: Demos Why
Sabtu 03 Agu 2019, 06:52 WIB
Pep Guardiola Murka Usai Jurgen Klopp Sindir Manchester City

Pep Guardiola (Foto: Eurasia Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, angkat suara untuk menanggapi tudingan yang dilontarkan oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Guardiola mengaku sangat marah lantaran ucapan Klopp tidak benar dan tak mendasar.

Belum lama ini Klopp sempat memantik keributan dengan para petinggi Manchester City dengan menyebutnya sebagai klub boros lantaran kerap menghabiskan 200 juta poundsterling setiap musim hanya untuk mendatangkan pemain. Setelah dibantah oleh petinggi klub, kini giliran Guardiola yang melakukan hal serupa.

Guardiola mengaku sangat marah mendengar pernyataan Klopp tersebut lantaran dinilainya sebagai ucapan yang tidak benar dan mengada-ada.

"[Pernyataan] itu sangat mengganggu saya," ujar Guardiola dilansir dari Tribal Football.

"Tentu saja itu mengganggu karena tidak benar bahwa kami menghabiskan 200 juta poundsterling setiap bursa transfer. Itu tidak benar. Jadi Liverpool yang tidak pernah berjalan sendirian, mereka bukanlah tim kecil. Mereka itu Liverpool."

"Jadi tentu saja saya tidak suka pernyataan itu karena mengada-ada."

Guardiola lantas menjelaskan kenapa dirinya memutuskan untuk melakukan belanja besar-besaran dua musim yang lalu dan membandingkannya dengan musim 2018/19 di mana mereka hanya mendatangkan Riyad Mahrez. Di sisi lain, musim lalu justru The Reds yang sangat agresif di lantai bursa.

"Dua musim lalu kami menghabiskan banyak uang lantaran ketika saya mengambil alih tim ini memiliki 10 hingga 11 pemain yang berusia di atas 30 tahun sehingga kami harus melakukannya," ujarnya melanjutkan.

"Tapi kami tidak bisa menghabiskan 200 juta poundsterling setiap musim. Misalnya saja musim lalu, Liverpool menghabiskan dana lebih dari 200 juta poundsterling, namun tak bisa melakukannya di musim ini. Jadi itu sama."

"Musim ini kami hanya membeli satu pemain dan mengaktifkan klausul pembelian Angelino. Dan itulah kenyataannya."

"Saat ini klub tak bisa menghabiskan banyak uang setiap musim. Saya tidak tahu tentang klub lain, tapi jika mere bisa melakukannya, ya silahkan saja."

"Itu sebabnya ada aturan Financial Fair Play dan jika klub berbuat salah maka akan terkena sanksi. Itulah faktanya."

"Saya tidak mau mengomentari tentang manajer lain. Mereka mengatakan yang ingin dikatakan. Tapi yang jelas apa yang mereka katakan itu tidak benar!" pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-murka-usai-jurgen-klopp-sindir-manchester-city
2592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini