Pep Guardiola: Bukan Saatnya Bicara Soal Kontrak Baru!

Penulis: Demos Why
Minggu 07 Agu 2022, 07:13 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membahas terkait masa depannya di Etihad Stadium di mana kontraknya akan berakhir pada tahun depan. Guardiola mengaku belum mau membahas tentang kontrak baru. Kenapa?

Sejak menangani Manchester City pada tahun 2016 yang lalu, Pep Guardiola berhasil menghadirkan kesuksesan luar biasa bagi timnya. Manajer asal Catalan itu berhasil mempersembahkan 11 trofi domestik termasuk empat gelar juara Premier League. Namun kebersamaan Guardiola dengan City akan berakhir pada musim panas tahun 2023. Anehnya, hingga saat ini sang manajer belum juga menandatangani kontrak baru.

Belakangan, Guardiola kembali mendapatkan pertanyaan terkait masa depannya di Man City. Sang manajer mengaku belum tertarik membahas kontrak baru karena fokusnya saat ini adalah membantu City mempertahankan trofi Premier League. Meski demikian, Guardiola tak menutup kemungkinan untuk memperpanjang masa bakti di The Cityzens.

"Kami telah berbicara dengan Klub - di tengah atau akhir musim kami akan berbicara lagi dan memutuskan apa yang terbaik," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Saya telah mengatakan berkali-kali, saya akan memperpanjang kontrak jika mereka [Man City] menginginkannya. Saya ingin bertahan lebih lama, tapi di sisi lain saya juga harus merasa yakin. Ini bukan musim kedua atau ketiga, saya di sini sudah bertahun-tahun."

"Saya harus melihat bagaimana para pemain berperilaku, saya tidak ingin menjadi masalah di sini. Terkadang saat Anda memperpanjang kontrak dan memaksakan sesuatu, hasilnya jadi tidak baik."

"Anda harus tetap santai. Situasi seperti ini akan terjadi secara alami. Jika Anda memaksakannya, maka semuanya akan berjalan menjadi tidak baik. Kami akan melihat apa yang terjadi selama musim ini, bagaimana perasaan kami dan apa keputusan terbaik untuk klub," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-bukan-saatnya-bicara-soal-kontrak-baru
580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini