Penyerang Timnas Filipina Akhirnya Cetak Gol Debut untuk Dewa United FC

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 09 Mar 2024, 08:30 WIB
Jose Elmer Porteria usai mencetak gol debut untuk Dewa United FC

Jose Elmer Porteria usai mencetak gol debut untuk Dewa United FC/foto dok Dewa United FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang Filipina, Jose Elmer Porteria harus menunggu sampai pertandingan keenam bersama Dewa United FC untuk dapat mencetak gol debutnya di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Dia berhasil menyumbang satu gol untuk memastikan kemenangan 2-1 timnya tas Persikabo 1973, Kamis (7/3) lalu.

Direkrut Dewa United FC sejak Desember 2023 lalu untuk menambah ketajaman lini serang mereka pada putaran kedua Liga 1 musim 2023/2024. Dan kepercayaan manajemen dan tim pelatih tersebut berhasil ia jawab kala menyarangkan gol kedua timnya ke gawang Persikabo 1973.

Bicara terkait gol perdananya untuk tim tersebut, Jose Elmer Porteria menyebut bila hal itu tidak terlepas dari kontribusi rekan satu timnya, Feby Eka Putra yang mencatatkan assist. 

"Soal gol perdana, tentu saya sangat senang. Tapi jangan lupakan bagaimana Feby memberikan umpan yang sangat bagus di momen gol tersebut," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Feby bekerja sangat luar biasa di sayap dan dia yang menciptakan peluang itu. Sekali lagi saya senang dan bangga dengan apa yang kami tunjukkan," sambung penggawa timnas Filipina yang sudah mengoleksi 27 caps dengan torehan dua gol tersebut.

Lebih lanjut, Jose Elmer Porteria juga salut dengan performa tim secara keseluruhan di laga kontra Persikabo 1973. Menurutnya, laga tersebut benar-benar tidak mudah untuk dimenangkan.

"Tentu pertandingan ini tidak mudah untuk kami. Bisa dilihat bagaimana Persikabo juga berjuang seperti halnya kami di lapangan," katanya.

"Tapi dalam situasi pertandingan, kami tetap mampu menjaga kekompakan sebagai sebuah tim. Itu yang kami lakukan dari awal sampai akhir pertandingan," pungkas penyerang 29 tahun tersebut.

Artikel Tag: Dewa United FC, Liga 1, Jose Elmer Porteria, persikabo 1973

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penyerang-timnas-filipina-akhirnya-cetak-gol-debut-untuk-dewa-united-fc
242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini