Penyerang Persija Sebut Ramos, Kompany, dan Lukaku Sebagai Lawan Terberat

Penulis: Dayat Huri
Senin 04 Jul 2022, 07:00 WIB
Penyerang Persija Jakarta, Michael Krmencik

Penyerang Persija Jakarta, Michael Krmencik/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik menyebut nama Sergio Ramos, Vincent Kompany, dan Romelu Lukaku sebagai lawan terberat yang pernah dihadapinya.

Sebagai pemain yang kenyang pengalaman di kompetisi elit Eropa, seperti Liga Champions Eropa dan Europa League, penyerang 29 tahun itu memang sudah cuku banyak berhadapan dengan pemain-pemain bintang dunia.

Berdasarkan data di transfermarkt, Michael Krmencik telah tampl dalam enam pertandingan di Liga Champions Eropa dengan torehan dua gol. Sepasang gol itu dicetaknya ke gawang CSKA Moscow saat masih memperkuat Viktoria Plzen.

"Memang saya sudah banyak bermain di negara-negara seperti Ceko, Belgia, dan juga Yunani. Tentu pertandingan yang sangat seru ketika bisa bermain di kompetisi tersebut. Saya lupa berapa gol yang saya cetak di UCL ataupun UEL. Bisa bermain di laga seperti Champions League adalah pengalaman yang luar biasa bagi saya. Saya pernah menghadapi Real Madrid dan bermain melawan pemain seperti Sergio Ramos, Gareth Bale, hingga Romelu Lukaku. Pengalaman yang luar biasa," kata dia seperti dilansir laman resmi klub Persija Jakarta.

Dari sekian banyak pemain bintang dunia yang pernah dihadapinya, dia kemudian menyebut tiga nama pemain yang disebutnya sebagai lawan terberat.

"Jika dilihat dari kualitas mungkin Sergio Ramos, Vincent Kompany, dan Romelu Lukaku. Menurut saya mungkin mereka adalah tiga pemain terkuat yang pernah jadi lawan saya," katanya.

Sementara untuk pemain yang berposisi sama dengan dirinya, yaitu penyerang, Krmencik melihat bahwa gaya bermainnya lebih mirip dengan Fernando Torres.

"Mungkin jika dilihat gaya bermain saya lebih seperti Fernando Torres. Saya pun menyukai gaya bermain yang bertipe seperti Zlatan Ibrahimovic dan Fernando Torres," terangnya.

Dengan segudang pengalaman yang dimilikinya di sepak bola Eropa, Krmencik kemudian mengungkapkan alasannya memilih Persija Jakarta sebagai pelabuhan baru.

"Karena saya tahu Indonesia adalah negara yang indah dan eksotis. Saya memiliki pengalaman sudah bermain di Champions League, Europa League, dan juga Conference League. Umur saya masih 29 tahun dan keluarga saya menyukai suasana di negara ini. Jadi kenapa tidak?," pungkas dia.

Artikel Tag: Persija, krmencik, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penyerang-persija-sebut-ramos-kompany-dan-lukaku-sebagai-lawan-terberat
931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini