Penyerang Muda PSS Sleman Ini Jaga Fisik dengan Naik Gunung

Penulis: Dayat Huri
Kamis 21 Jan 2021, 18:30 WIB
Penyerang muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin

Penyerang muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin/foto dok PSS

Berita Liga 1 Indonesia: Penghentian kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 jadi kesempatan bagi penyerang muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin untuk menjalani hobinya naik gunung. Kegiatan itu juga menjadi salah satu caranya untuk menjaga kondisi fisik selama latihan tim diliburkan.

Meski cukup kerap menghabiskan waktu naik gunung yang lokasinya tidak jauh dari tempat kediamannya.

"Gunung yang sudah didaki ada Sumbing, Andong dan Dieng, inginnya ke Gunung Lawu tapi masih takut karena cuaca tidak menentu," tuturnya seperti dilansir laman resmi klub PSS Sleman.

"Kalau ada waktu pengen banget naik gunung lagi pasti. Target sih pengen gunung di Jawa dulu. Baru deh nanti di luar Pulau Jawa," imbuhnya.

Menurutnya, medan tanjakan dan turunan yang ada di gunung bisa dimanfaatkan sebagai media latihan fisik. Apalagi jika dilakukan bersama rekan-rekannya, maka mendaki gunung tak akan lagi terasa berat bagi Saddam.

"Gak ada kesulitan sih mendaki gunung, karena kan sekalian latihan fisik juga di sana," kata pemuda 19 tahun itu.

Sebelumnya, Saddam dan rekan-rekannya di timnas Indonesia U-19 sempat menjalani pemusatan latihan (TC) di bawah komando Shin Tae-yong selama tiga pekan. Ini dilakukan sebagai persiapan menuju Piala Dunia U19 yang harusnya dilaksanakan pada tahun 2021 ini.

Sayangnya agenda besar tersebut harus ditunda hingga tahun 2023. Alhasil skuat timnas Indonesia U-19 dipulangkan untuk kemudian latihan mandiri di kediamannya masing-masing.

Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021 yang sampai sejauh ini belum pasti juga mengharuskan setiap pemain untuk tetap menjaga fisik selama libur.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, saddam

578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini