Penyerang Cadangan Bali United Siap Buktikan Ketajaman

Penulis: Dayat Huri
Jumat 09 Nov 2018, 18:30 WIB
Penyerang Cadangan Bali United Siap Buktikan Ketajaman

Yandi Sofyan Munawar berpeluang unjuk kebolehan kala menghadapi Persipura Jayapura/dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Absennya beberapa pemain depan Bali United pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Mandala, Jayapura hari Sabtu (10/11) nanti memberikan peluang bagi Yandi Sofyan Munawar untuk dipasang sebagai starter.

Sepanjang musim ini, adik kandung eks penyerang timnas Indonesia Zaenal Arif itu memang lebih banyak sebagai penghangat bangku cadangan Bali United. Total ia baru tampil dalam delapan pertandingan Serdadu Tridatu dengan torehan satu gol.

Pada pertandingan kontra Persipura Jayapura nanti, Bali United dipastikan tidak bisa diperkuat beberapa pilar lini depannya, seperti Yabes Roni, Melvin Platje, Ilija Spasojevic, dan I Nyoman Sukarja yang tengah mengalami cedera.

Dengan absennya beberapa pemain depan yang kerap menjadi andalan Widodo C Putro di lini serang Bali United tersebut membuat peluang Yandi Sofyan Munawar untuk tampil pada laga nanti menjadi semakin besar.

Menanggapi peluangnya untuk bisa diturunkan dari menit pertama oleh Widodo C Putro pada laga nanti, Yandi meangku siap memberikan penampilan terbaiknya apabila memang dipercaya untuk turun ke lapangan.

"Ya, pastinya saya sebagai pemain harus siap dimainkan apapun kondisinya. Masalah nanti saat menghadapi Persipura saya dimainkan atau tidak, itu wewenang pelatih. Yang pasti saya sudah selalu siap dan fokus untuk setiap pertandingan termasuk melawan Persipura," kata Yandi Sofyan seperti dilansir laman resmi Bali United.

Lebih lanjut, Yandi tetap berharap tim Serdadu Tridatu mampu meraih hasil positif melawan tuan rumah Persipura Jayapura. Ia mengungkapkan, perjalanan jauh yang ditempuh dari Bali ke Jayapura akan dijadikan motivasi lebih untuk tampil maksimal.

"Kalau ditanya harapan, pastinya yang terbaik untuk tim di laga nanti. Kami tidak mau jauh-jauh melakukan perjalanan dari Bali ke Jayapura tanpa membawa pulang poin. Semoga saja segala sesuatunya berjalan sesuai dengan harapan kami," ujar Yandi.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, Persipura Jayapura, Widodo C Putro, yandi sofyan munawar

555