Penyelesaian Akhir Arsenal Buruk, Mikel Arteta Salahkan Angin di Villa Park

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 10 Des 2023, 11:45 WIB
Arsenal menelan kekalahan 1-0 dari Aston Villa

Arsenal menelan kekalahan 1-0 dari Aston Villa. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengatakan penyelesaian akhir tim Arsenal yang buruk dalam kekalahan mereka dari Aston Villa disebabkan oleh kondisi yang 'berangin', dengan mengatakan bahwa hal itu memengaruhi umpan dan kontrol mereka.

The Gunners dikalahkan 1-0 di Villa Park pada Ahad (10/12) malam WIB, dengan gol John McGinn di menit ketujuh memberikan kekalahan kedua di Premier League musim ini bagi tim asal London utara. Arsenal mendominasi sebagian besar jalannya pertandingan, namun kesulitan untuk mengubah penguasaan bola menjadi peluang-peluang bersih.

Kapten Martin Odegaard memiliki peluang terbaik di setiap babak, mengirimkan tendangan kaki kiri ke dalam cengkeraman Emi Martinez di 45 menit pertama sebelum melepaskan tendangan yang melebar dari tiang jauh di babak kedua. Arsenal memiliki lima tembakan tepat sasaran berbanding tiga milik Aston Villa.

Mikel Arteta merasa bahwa masalah timnya bukanlah pada penyelesaian akhir, namun pada pengiriman umpan terakhir, dan mengatakan bahwa kondisi berangin di Villa Park menjadi masalah, meskipun mereka akan berusaha untuk meningkatkan ketenangan di depan gawang.

Ketika ditanya apakah ada yang dapat ia lakukan untuk mengatasi keborosan para pemainnya, Arteta menjawab: "Saya rasa hari ini sedikit berangin. Anda melihat banyak bola yang salah tempat atau tidak memiliki sentuhan yang tepat atau tidak memiliki akurasi yang tepat dalam umpan-umpan tertentu.

"Saya tidak tahu. Tapi yang pasti saya memiliki tanggung jawab [untuk meningkatkan penyelesaian akhir mereka], saya harus mengambilnya, ya."

Mengenai semua peluang yang terlewatkan, ia menambahkan: "Ya, kami memiliki begitu banyak peluang besar yang tidak dapat kami selesaikan ketika mereka benar-benar terbuka untuk ditembak.

"Kami memiliki dua atau tiga peluang terbuka yang hampir saja kami berhasil mencetak gol. Tidak banyak yang bisa kami minta dari para pemain selain apa yang kami dapatkan hari ini. Kami sangat kecewa karena kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan."

Ditanya apakah Aston Villa merupakan pesaing serius untuk meraih gelar juara, Arteta menambahkan: "Siapa pun bisa memenangkan banyak pertandingan secara beruntun. Ini akan menjadi tanggung jawab kami semua untuk meraih kemenangan di setiap pekannya agar bisa berada di atas sana. Tentu saja mereka berada di sana saat ini."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penyelesaian-akhir-arsenal-buruk-mikel-arteta-salahkan-angin-di-villa-park
3977  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini