Penyebab Kegagalan Kevin De Bruyne di Chelsea Diungkap oleh Oscar

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 27 Jan 2021, 15:45 WIB
Menurut Oscar, masalah konsistensi De Bruyne dan sifat pendiam Salah membuat keduanya gagal tampil apik di Chelsea.

Kevin De Bruyne (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Chelsea Oscar ungkap mengapa Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah gagal tampil impresif saat kedua pemain itu berseragam The Blues.

Oscar bermain untuk klub London Barat itu pada tahun 2012 sampai 2017, sebelum akhirnya hengkang ke klub Tongkok Shanghai SIPG pada bursa transfer musim dingin 2017. Selama masanya di Chelsea itu, gelandang berpaspor Brazil itu sempat bermain bersama Kevin De Bruyne di musim 2012/13 dan Mohamed Salah di musim 2014/15.

Kedua pemain tersebut sayangnya gagal untuk unjuk kemampuannya selama di Stamford Bridge dan pada akhirnya pihak klub memutuskan untuk melepas keduanya. Namun saat ini, baik De Bruyne maupun Salah justru menjadi pemain vital di klubnya masing-masing saat ini, yaitu Manchester City dan Liverpool.

Oscar lantas mengungkapkan apa penyebab kegagalan kedua pemain itu gagal tampil impresif. Menurutnya dua pemain itu gagal unjuk kebolehannya karena memiliki masalahnya masing-masing, dimana gelandang asal Belgia itu bermasalah dengan konsistensi, sementara penyerang andalan timnas Mesir itu karena pribadinya yang pendiam dan pemalu.

"De Bruyne bahkan memberi saya assist," kata Oscar kepada Yellow and Green Football. "Ada satu formasi di mana [Eden] Hazard, De Bruyne dan saya bermain di lini tengah dan itu bekerja dengan baik.

"Dia hanya memiliki sedikit peluang, bermain bagus tapi kemudian cedera. Saya rasa tidak konsisten di klub yang memiliki banyak pilihan di lini tengah berarti dia tidak fit pada saat itu," lanjutnya.

"Dengan Salah, itu berbeda. Dia tak terbendung selama latihan, tapi selalu pemalu dan pendiam di luar lapangan. Selama pertandingan, saya kira dia tidak memiliki kepercayaan diri seperti yang kita lihat di setiap klub dia bermain setelah Chelsea, dan terutama sekarang di Liverpool."

Permasalahan lainnya, menurut gelandang berusia 29 tahun itu, adalah kesulitan mengatasi pressure yang tinggi saat bermain di klub sebesar Chelsea. "Terkadang pemain tidak merasa nyaman dengan tekanan itu. Saya menyukainya karena itu membuat saya lebih baik," tambahnya.

"Mourinho banyak membantu saya dan dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Dia memberikan banyak kepercayaan kepada para pemainnya, tetapi juga ingin melihat mereka tampil di level kepercayaan itu."

Artikel Tag: Oscar, Kevin De Bruyne, Mohamed Salah, Chelsea

1394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini