Penyebab Figo Berkhianat dari Barcelona ke Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Senin 04 Mei 2020, 11:47 WIB
Penyebab Figo Berkhianat dari Barcelona ke Real Madrid

Luis Figo ketika bermain untuk Real Madrid. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Spanyol: Saat masih menjadi pemain, Luis Figo pernah membuat marah pendukung Barcelona. Ketika itu Figo, memutuskan untuk menerima tawaran rival Real Madrid. Figo pun kembali menjelaskan alasannya.

Pertanyaan mengenai alasannya berkhianat ke Madrid dari Barcelona terus menyeruak hingga kini. Figo kemudian menjawab rasa penasaran para fan tersebut saat melakukan siaran langsung melalui akun Instagram-nya.

"Itu merupakan sebuah keputusan yang berat. Saya meninggalkan kota yang memberi saya banyak hal dan saya merasa baik disana," ujar Figo saat Instagram Live dikutip dari Marca.

"Tetapi ketika Anda merasa seperti tak dihargai atas apa yang Anda lakukan dan saat itu ada klub yang memberikan tawaran, Anda jelas akan mulai memikirkannya," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, keputusan Figo untuk menerima pinangan Madrid sebesar 60 juta Euro tentu mengejutkan banyak orang khususnya para pendukung Barcelona. Padahal, saat itu Figo sedang menjadi idola baru Barcelonista -sebutan pendukung Barcelona- dan tengah menjadi kapten tim itu.

Kebencian fan Barcelona kepada pria asal Portugal ini tergambar pada laga El Clasico di Camp Nou pada November 2002. Saat itu, Figo yang akan mengambil sepak pojok mendapat lemparan kepala babi dari penonton di Stadion.

Pada akhirnya, Figo bertahan selama lima musim di Madrid dan berhasil memenangi tiga gelar LaLiga dan satu gelar Liga Champions. Ia kemudian hengkang ke Inter Milan yang merupakan klub terakhirnya sebelum memutuskan pensiun pada 2009.

Artikel Tag: Luis Figo, Barcelona, Real Madrid

1393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini