Penunjukan Thiago Motta sebagai Pelatih Juventus Dikomentari Teman Allegri

Penulis: Rei Darius
Minggu 19 Mei 2024, 14:21 WIB
Thiago Motta

Thiago Motta bakal latih Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Giovanni Galeone, teman dekat Massimiliano Allegri, berbicara tentang penunjukan Thiago Motta sebagai pelatih baru Juventus, menggantikan kerabatnya tersebut.

Massimiliano Allegri resmi meninggalkan Juventus setelah mempersembahkan trofi Coppa Italia pada Kamis (16/5) dini hari WIB.

Si Nyonya Tua mengalahkan Atalanta di laga puncak berkat gol cepat Dusan Vlahovic yang tercipta pada menit keempat.

Kurang dari 48 jam kemudian, Juve memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan sisa dua laga lagi di Serie A.

Kepergian Allegri memang sudah diharapkan sebelumnya, dengan Thiago Motta akan datang menggantikannya.

Motta berhasil membawa Bologna asuhannya menciptakan sensasi di Serie A pada musim ini dengan menembus lima besar dan memastikan diri lolos ke Liga Champions untuk musim depan.

Giovanni Galeone, teman dekat Allegri, berbicara tentang penunjukan Motta, yang diketahui olehnya sebagai pemain yang hebat untuk meningkatkan kualitas pemain muda.

"Saya mendengar bahwa dia hebat dalam mengubah pemain muda. Bukankah Allegri mentransformasi Cambiaso, mengorbitkan Yildiz, dan meningkatkan kualitas Iling?" kata Galeone kepada La Gazzetta dello Sport.

"Thiago Motta itu bagus dan saya adalah yang pertama untuk mengakuinya, namun dia juga harus memiliki karakter hebat. Dia lebih menuntut ketimbang Max, kita lihat."

Ironisnya, Allegri seharusnya bertemu dengan Motta ketika Si Nyonya Tua bertandang ke markas Bologna, Stadio Renato Dall'Ara, untuk laga lanjutan Serie A pada Selasa (21/5) dini hari WIB mendatang.

Artikel Tag: Thiago Motta, Juventus, Bologna, Massimiliano Allegri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penunjukan-thiago-motta-sebagai-pelatih-juventus-dikomentari-teman-allegri
6397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini