Pensiun, Gerard Pique Relakan Gaji dalam Sisa Kontraknya di Barcelona

Penulis: Rei Darius
Jumat 04 Nov 2022, 09:30 WIB
Gerard Pique

Gerard Pique akan pensiun dari sepak bola (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pada Jumat (4/11) dini hari tadi WIB, Gerard Pique mengambil keputusan mengejutkan dunia untuk pensiun dari Barcelona di tengah musim kompetisi 2022/2023.

Pique merilis sebuah video emosional tentang perjalanannya untuk menjadi pemain sepak bola profesional setelah menjadi fans Barca sejak kecil.

Dia telah berhasil meraih berbagai gelar bergengsi dalam kariernya, termasuk trofi Piala Dunia 2010 bersama timnas Spanyol dan treble winners bersama Barcelona pada 2009 dan 2015. Namun, Pique nampak sudah mencapai ujung kariernya pada usia 35 tahun.

Gerard Pique masih terikat kontrak bersama Barca hingga musim panas 2024 mendatang. Dia sudah memangkas gajinya sejak musim lalu demi membantu klub untuk mendaftarkan sejumlah pemain.

Barca masih memiliki masalah keuangan hingga kini dan menurut kabar dari Helena Condis Edo, sang bek tengah akan melupakan sisa gajinya dalam kontrak yang masih berlaku hingga 2024 mendatang.

Kabarnya, itu bernilai total 50 juta euro dan tentu ini memberikan keuntungan finansial yang masif bagi La Blaugrana.

Sebelumnya, Pique mengumumkan bahwa laga kontra Almeria pada Minggu (6/11) dini hari WIB mendatang akan menjadi penampilan terakhirnya di Camp Nou. Dia juga menyatakan untuk tidak bergabung dengan klub mana pun, yang mengindikasikan bahwa dirinya telah gantung sepatu.

Itu tentu mengejutkan karena pengumuman pensiun semacam ini biasanya dirilis pada akhir musim. Namun demikian, Pique tidak menjelaskan apakah dia masih akan tersedia untuk laga tandang kontra Osasuna pada Rabu (9/11) dini hari WIB.

Artikel Tag: Gerard Pique, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pensiun-gerard-pique-relakan-gaji-dalam-sisa-kontraknya-di-barcelona
770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini