Penjelasan Kondisi Stefano dan Beckham Menurut Dokter Tim

Penulis: M. Aldi
Sabtu 13 Apr 2024, 08:45 WIB
Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengabarkan kondisi Stefano Beltrame dan Beckham Putra Nugraha

Dokter tim Persib, Rafi Ghani

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dua pemain Persib sedang menjalani masa pemulihan cedera. Rafi Ghani selaku dokter tim mengabarkan kondisi Stefano Beltrame dan Beckham Putra Nugraha yang sedang ditanganinya.

Stefano Beltrame menderita masalah di engkel saat menjalani game internal beberapa waktu lalu. Lalu untuk Beckham Putra Nugraha, sang pemain mengalami cedera usai mendapat tekel keras pada pertandingan melawan Bhayangkara FC lalu.

"Memang ada beberapa pemain yang baru sembuh dari cedera tetapi belum 100 persen tanpa keluhan, ini seperti Stefano dan Beckham yang masih ada keluhan dan ada program yang harus dijalankan," ujar Rafi Ghani ketika diwawancara di Stadion Sidolig, Jumat (12/4).

"Tadi kita sudah berembuk bersama pelatih kepala, pelatih kepala menyarankan agar mereka untuk benar- benar sembuh 100 persen dan tanpa keluhan," lanjut dia.

Dia mengabarkan untuk kondisi Stefano Beltrame saat ini sudah mengalami kemajuan yang pesat. Gelandang asal Italia tersebut tinggal dipantau apakah secara psikologis sudah merasa mengatasi rasa traumanya.

"Kemungkinan untuk Stefano besok kita akan lakukan pemeriksaan penunjang untuk lihat secara mental dan psikis dianya, bahwa cederanya sudah mendekati ke pemulihan 100 persen. Kalau buat Beckham masih ada program yang masih kita lakukan tapi alhamdulillah tadi kita lihat ada progres yang baik," lanjutnya.

Untuk cedera pemain Persib bernomor punggung 7 ini memang awalnya mengkhawatirkan. Karena dia langsung dibawa menuju rumah sakit usai pertandingan karena diduga terjadi patah tulang di kakinya.

Cedera ini juga memaksa yang pemain batal membela timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Tapi ternyata dari hasil pemeriksaan lanjutan ternyata tidak ada fraktur di punggung kaki kanannya.

"Memang ada dua pendapat, dari dokter ortopedi yang satu bilang micro fractured ada patah tulang kecil, dan dokter satu lagi bahwa tidak tampak adanya patah tulang," kata Rafi Ghani.

"Dari gejalanya itu memang patah tulang, tapi dari kejadiannya di lapangan kalau ada fraktur biasanya ada tulang panjang dan kecilnya tapi alhamdulillah kita lakukan CT Scan, hasilnya ternyata untuk patah tulangnya tidak nampak, aman. Jadi hanya jaringan- jaringan sekitar tulangnya yang ada nyeri dan juga memar, alhamdulillah sekarang ada perbaikan," ujar dia melanjutkan.

Diprediksi, pemain Persib berusia 22 tahun ini hanya perlu menjalani pemulihan kurang dari satu pekan. "Untuk Beckham Insya Allah kalau tidak ada kejadian lagi, kita persiapkan bisa main di tanggal 20 menghadapi Persebaya," tutup Rafi.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Persib, Rafi Ghani, Stefano Beltrame

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penjelasan-kondisi-stefano-dan-beckham-menurut-dokter-tim
648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini