Penjelasan Klopp Soal Pasifnya Liverpool di Jendela Transfer

Penulis: Dian WJ
Kamis 08 Agu 2019, 14:00 WIB
Penjelasan Klopp Soal Pasifnya Liverpool di Jendela Transfer

Juergen Klopp

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menjelaskan alasan pasifnya The Reds di bursa transfer musim panas tahun ini. Usai sukses menjuarai Liga Champions musim lalu, Liverpool rupanya tak memilih berbelanja jor-joran seperti halnya klub-klub rival di jendela transfer kali ini.

Pecahnya rekor transfer klub yang dilakukan Manchester City dengan memboyong Rodri dan juga Arsenal yang baru-baru ini mendapat tanda tangan Nicolas Pepe rupanya tak memancing Klopp dan manajemen Liverpool mendatangkan pemain berstatus bintang.

Sejauh ini, Liverpool hanya mendatangkan tiga pemain saja, yakni Sepp van den Berg, Harvey Elliott, dan juga Adrian, dua di antaranya bahkan berstatus bebas transfer. Hal inilah memancing pertanyaan sejumlah pihak soal keseriusan Klopp mempersiapkan tim menjelang musim anyar yang segera bergulir.

Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut akhirnya menjelaskan bila skuat Liverpool yang ia miliki saat ini sudah lebih dari cukup untuk mengarungi persaingan sepanjang musim di berbagai kompetisi yang mereka ikuti.

"Jika Anda duduk sebentar dan melihat skuat, apakah kami membutuhkan lebih banyak pemain? Orang-orang akan berkata, ya, kami membutuhkan pengganti Sadio Mane, Mohamed Salah, siapa pun. Tetapi para pemain yang dimaksud sudah ada di sini," tutur Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.

"Jadi, apakah Anda harus mendapatkan satu-satu pemain pengganti? Penandatanganan besar? Orang-orang berpikir bahwa pemain dari klub lain, negara lain, lebih baik dari para pemain yang kami miliki di sini tetapi tanpa benar-benar memiliki bukti, karena para pemain itu belum pernah bermain di sini, atau apa pun itu."

"Hanya saja apa yang baru akan dipandang lebih menarik. Ini seperti halnya dengan mobil baru. Mobil lama Anda benar-benar dapat diandalkan, tetapi Anda ingin yang baru dan dua minggu kemudian rusak. Itu terlihat lebih baik, tapi jelas bukan itu yang terbaik," pungkasnya.

Liverpool akan menjalani laga pekan pertama Liga Premier Inggris dengan menjamu Norwich City di Anfield, Sabtu (10/8) dini hari WIB.

Artikel Tag: Juergen Klopp, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penjelasan-klopp-soal-pasifnya-liverpool-di-jendela-transfer
1297  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini