Penggawa Persib Dalam Motivasi TInggi Tampil di Duel Klasik

Penulis: M. Aldi
Kamis 07 Mar 2024, 14:30 WIB
Pelatih Persib, Bojan Hodak

Pelatih Persib, Bojan Hodak

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persiapan terus dilakukan Persib untuk bertanding menghadapi Persija. Menurut Bojan Hodak, anak asuhnya dalam kondisi mentalitas yang bagus untuk tampil di laga penuh gengsi ini.

Marc Klok dan kawan-kawan dianggap punya keinginan kuat untuk tampil dan menampilkan performa terbaik. Karena mereka paham bahwa ini merupakan duel antara dua tim dengan sejarah panjang dan memiliki riwayat rivalitas.

"Bisa dilihat ini seperti derby paling besar di Asia Tenggara. Jadi semuanya siap dan tidak ada yang mau cedera, semuanya pasti ingin bermain," terang Bojan Hodak ketika diwawancara.

Kondisi ini menurutnya justru meringankan pekerjaan pelatih dari sisi memotivasi pemain. Karena pemain sudah punya semangat membara untuk meraih tiga poin. Bojan Hodak pun bisa lebih fokus dalam mempersiapkan aspek teknik dan taktik.

"Bagi saya sebagai pelatih ini menjadi lebih mudah, saya tak perlu untuk memotivasi lagi pemain. Mereka semua ingin bermain, jadi siapapun yang bermain akan mencintai saya dan siapapun yang tidak bermain akan membenci saya," jelasnya.

Mengenai kekuatan sang lawan, pelatih 52 tahun ini menilai Persija sebagai tim yang berbahaya. Materi pemainnya lengkap dari belakang ke depan dan punya kualitas bagus. Didukung dengan sosok Thomas Doll sebagai pelatih kawakan.

"Mereka memiliki pemain dengan kemampuan individual yang bagus, mereka punya pelatih yang berpengalaman juga," terang juru racik taktik Persib asal Kroasia tersebut.

Bahkan hal ini membuat Bojan heran kenapa tim Macan Kemayoran tertahan di papan tengah. Bahkan di pekan ke-24 hingga 26, Marko Simic dan kawan-kawan selalu menelan tiga kekalahan beruntun. "Jadi saya tidak mengerti kenapa mereka mengalami hasil yang kurang baik di beberapa pertandingan ke belakang," ujarnya.

Namun di laga terakhirnya, Persija bangkit dengan meraih kemenangan telak melawan Dewa United 4-1. Kondisi ini membuat Persib harus waspada agar tidak tidak kehilangan poin menghadapi sang rival.

"Tetapi mereka menang di laga terakhirnya dan saya yakin mereka siap untuk pertandingan ini, tidak ada yang mau kalah untuk di pertandingan ini," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak, Persija

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penggawa-persib-dalam-motivasi-tinggi-tampil-di-duel-klasik
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini