Pengganti Dejan Lovren, Liverpool Segera Gaet Aissa Mandi dari Real Betis

Penulis: Akmal Saputra
Selasa 04 Agu 2020, 05:30 WIB
Pengganti Dejan Lovren, Liverpool Segera Gaet Aissa Mandi dari Real Betis

Aissa Mandi/Images: Getty

Berita Transfer: Liverpool FC dikabarkan telah mendapatkan pengganti Dejan Lovren di posisi bek tengah yang beberapa waktu lalu telah resmi membela Zenit St Petersburg untuk musim depan.

Setidaknya dalam dua musim terakhir, Lovren memang kesulitan mendapatkan waktu bermain di Liverpool, sehingga memilih untuk pergi agar dapat mendapatkan menit bermain lebih. Dengan kepergian dari Lovren tersebut, pembelian bek tengah memang menjadi prioritas dari tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Saat ini, Liverpool nyaris hanya memiliki tiga pemain yang siap dimainkan di posisi tersebut, yakni Virgil Van Dijk, Joel Matip dan Joe Gomez. Meskipun dinilai telah tangguh, tapi setidaknya Jurgen Klopp harus memiliki pelapis yang cukup mumpuni untuk bermain.

Adalah Aissa Mandi, bek tengah yang saat ini membela tim Liga Spanyol, Real Betis dikabarkan telah dekat untuk menandatangani kontrak dengan juara Liga Primer Inggris tersebut.

Menurut laporan dari Daily Star, The Reds mendekati pada penandatanganan pemain berusia 28 tahun itu. Daily Star menyatakan bahwa kesepakatan itu diperkirakan bernilai sekitar 9 juta pounds.

Mendatangkan Mandi tentu menjadi hal yang realistis untuk Klopp, karena Klopp sendiri telah diperingatkan bahwa tidak akan mendapatkan dana yang banyak untuk transfer musim ini.

Beruntungnya, Betis dikabarkan tidak akan mempersulit kepindahan dari Aissa Mandi, karena kontrak pemain tim nasional Aljazair akan berakhir tahun depan. Real Betis dikabarkan tidak mau mengalami kerugian dan ingin mendapatkan uang dari transfer dari Aissa Mandi.

Setidaknya untuk mengembalikan modal saat mendatangkannya. Aissa Mandi telah bermain selama empat musim setelah didatangkan dari Reims pada 2016 lalu.

Bersama Real Betis, Mandi selalu menjadi pilihan utama, setidaknya telah memainkan 141 pertandingan, yang mana 124 pertandingannya dimainkan di Liga Spanyol. 

Sedangkan untuk pertandingan Real Betis di Liga Spanyol musim 2019/2020, Mandi telah bermain sebanyak 29 kali dan hanya mengantarkan Betis berada di peringkat 15 klasemen akhir.

Artikel Tag: Liverpool FC, Liverpool, Transfer market, Aissa Mandi

995  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini