Pengangkatan Status Hansi Flick di Bayern Munich Terjadi Karena Jupp Heynckes?

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 06 Apr 2020, 08:30 WIB
Pengangkatan Status Hansi Flick di Bayern Munich Terjadi Karena Jupp Heynckes?

Hansi Flick (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Hansi Flick kini telah resmi menjadi pelatih kepala Bayern Munich, dan dikontrak selama 3 tahun. Dibalik pengangkatannya, ternyata ada peran besar dari pelatih legendaris Die Bavarian, Jupp Heynckes.

Flick mulai ditunjuk untuk menangani Bayern Munich pada November 2019 yang lalu, menggantikan posisi Niko Kovac yang dipecat. Flick pada awalnya hanya dipercaya sebagai caretaker Bayern sampai musim dingin 2020, sebelum akhirnya petinggi klub memberinya kesempatan untuk menangani Robert Lewandowski dkk hingga akhir musim 2019/20. Walau pun musim belum sepenuhnya berakhir, petinggi Bayern memilih untuk mempermanenkan status Flick sebagai pelatih kepala, dan mengontraknya hingga penghujung musim 2022/23 mendatang.

Keputusan itu diambil setelah Flick mampu mengangkat performa Bayern, dengan mempersembahkan 18 kemenangan dari 21 pertandingan kompetitif. Selain itu, ada peran dari pelatih pemenang treble winner untuk Bayern pada musim 2012/13, Heynckes, soal peresmian status Flick. Hal itu dikatakan oleh kepala eksekutif Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

“Dari sudut pandang Jupp, Hansi sangat cocok untuk Bayern,” kata Rummenigge dilansir Goal.

“Terutama pendekatan empati mereka terhadap tim yang membedakan kedua pelatih,” lanjutnya.

Sementara itu, pengangkatan status Flick juga didukung oleh banyak pihak, salah satunya adalah legenda Bayern, Lothar Matthaus.

“Apa yang ditinggalkan Jupp Heynckes telah kembali. Saya percaya bahwa Hansi Flick dapat mengikuti jejak Udo Lattek, Ottmar Hitzfeld, dan Jupp Heynckes,” kata Matthaus kepada Sky.

Artikel Tag: hansi flick, Jupp Heynckes, Bayern Munich

2041  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini