Pengakuan Alexandre Pato: Menyesal Pernah Pindah ke Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Rabu 01 Jun 2022, 14:16 WIB
Alexandre Pato (Sumber: Reuters)

Alexandre Pato (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Alexandre Pato mengungkapkan bahwa dirinya sama sekali tak mengira jika dia hanya akan menghabiskan enam bulan berada di Chelsea pada awal kariernya.

Kembali pada Januari 2016 silam, Cirinthians mengizinkan pemain internasional Brasil itu pindah ke Chelsea dengan kontrak pinjaman berdurasi enam bulan. Kala itu Stamford Bridge dipilih dengan harapan agar jalan kariernya bisa terus naik.

Namun, ia hanya tampil dua kali di Premier League. Yang pertama ketika Alexandre Pato mencetak gol penalti dalam penampilan 67 menit dari bangku cadangan melawan Aston Villa, sebelum pada penampilan kedua ia gagal membuat dampak dalam 64 waktu permainannya di Swansea City pada akhir pekan berikutnya.

Pada akhir musim tersebut, Pato lantas menandatangani kontrak dengan Villarreal, akan tetapi pemain berusia 32 tahun itu kini mengungkapkan bahwa dirinya datang ke Chelsea bukan hanya untuk di sana selama enam bulan.

Ia mengira akan teken kontrak permanen tiga tahun setelah masa pinjamannya, namun ternyata klub London Barat tersebut memutuskan untuk melepasnya.

Berbicara kepada The Players’ Tribune, mantan penyerang AC Milan itu mengatakan, “Saya pikir CheIsea akan meminjam saya selama enam bulan dan kemudian saya akan menandatangani kontrak tiga tahun. Saya tak mengira bahwa mereka bisa mengatakan tidak setelah pinjaman.”

"Apakah saya tahu? Saya akan pergi ke tempat lain. Sangat disayangkan, karena saya berlatih dengan sangat baik, dan pelatih (Guus Hiddink) hanya memainkan saya dua kali. Saya tidak pernah mengerti mengapa."

Pato sekarang bermain di MLS dengan Orlando City, di mana ia menyumbangkan dua gol dalam 11 penampilannya musim ini.

Artikel Tag: Alexandre Pato, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pengakuan-alexandre-pato-menyesal-pernah-pindah-ke-chelsea
1289  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini