Pengabdian Delapan Tahun Rendy Oscario Bersama Semen Padang FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 08 Jul 2021, 10:00 WIB
Rendy Oscario

Rendy Oscario/foto Ligaolahraga.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Meski bukan putra daerah Ranah Minang, Rendy Oscario Sroyer telah membuktikan bahwa dirinya tetap dapat mengabdi untuk Semen Padang FC. Musim 2021 jadi tahun ke delapannya bersama klub kebangaan warga Sumatera Barat.

Bakatnya pertama kali tercium oleh pemandu bakat Kabau Sirah kala dirinya mengikuti seleksi pemain muda yang akan mewaliki Indonesia di ajang Singa Cup 2013 di Singapura. Dari situ, dia langsung direkrut untuk bergabung dengan tim akademi.

Tampil reguler bersama tim akademi bahkan sempat ditunjuk sebagai kapten tim Semen Padang FC U-19, dia kemudian promosi ke tim senior pada 2017. Kiper yang kini berusia 22 tahun menjalani debutnya kala menghadapi PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2017. Penampilan apiknya kala itu membantu Kabau Sirah meraih kemenangan dengan skor 2-1.

"Debut perdana melawan PSM Makassar itu sangat berkesan. Ini tentunya awal dari laga perdana saya sebagai pemain untuk kompetisi profesional," kata dia seperti dilansir laman resmi klub.

Sejak musim 2017 itu, sudah dua kali Semen Padang FC turun kasta ke Liga 2, Rendy pun tetap setia meski tidak selalu jadi pilihan utama di bawah mistar.

Pada musim ini, dia sebenarnya mendapat tawaran dari beberapa klub lain. Namun, kecintaannya kepada tim yang memberinya kesempatan pertama jadi alasannya tetap bertahan di Bukit Karang Putih.

"Saya muncul, mendapat kesempatan dan berkembang bersama SPFC. Memang ada beberapa klub yang meminta saya, tapi SPFC akan selalu jadi prioritas," tambah Rendy.

Gagal menyelematkan timnya dari jurang degradasi pada musim 2019 lalu, Rendy memiliki tekad untuk membayar hutangnya kepada para pendukung Kabau Sirah dengan mengembalikan tim tersebut ke kasta tertinggi sepak bola tanah air pada akhir musim nanti.

"Targetnya jelas kami ingin kembali ke Liga 1. Mohon doanya seluruh suporter. Meski di tengah pandemi Covid-19, doakan tim ini bisa lolos kembali," pungkas Rendy.

Artikel Tag: rendy, Semen Padang FC, Liga 2, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pengabdian-delapan-tahun-rendy-oscario-bersama-semen-padang-fc
1088  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini