Penentu Kemenangan vs Angers, Tete Berpeluang Jadi Starter vs West Ham

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 06 Apr 2022, 05:00 WIB
Tete

Tete (Foto: hammers.news)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Tete telah membuat kesan yang baik dengan cepat sejak bergabung dengan Olympique Lyon dari Shakhtar Donetsk pekan lalu. Setelah masuk dari bangku cadangan saat melawan Angers akhir pekan lalu, ia berpeluang untuk menjadi startersaat melawan West Ham United di perempat final Europa League pada Kamis (7/4).

Tete menjadi penentu kemenangan 3-2 Lyon atas Angers pada Minggu (3/2) tiga menit setelah masuk dari bangku cadangan. Ia menjadi pemain pertama sejak Michel Berger pada tahun 1973 yang mencetak gol dalam waktu tiga menit pertama debutnya. Kemenangan itu mengangkat Lyon ke posisi kesembilan di klasemen Ligue 1.

Dalam perjalanannya ke perempat final Liga Europa, OL telah menyingkirkan Rangers, Brondby, Sparta Prague dan Porto dan sang pelatih Peter Bosz berharap perjalanannya bisa terus berlanjut dengan memenangkan pertandingan melawan West Ham pada Kamis nanti.

"Rencananya adalah untuk memenangkan pertandingan demi pertandingan. Tidak ada yang senang berada di papan tengah tetapi sekarang kami harus berlari. Kami membutuhkan pendukung kami, kami bisa melihat pentingnya kehadiran mereka saat melawan Porto. Kami lolos berkat atmosfer di stadion kami. Mereka sangat penting bagi kami," ujar Bosz.

OL akan melakukan perjalanan ke London untuk leg pertama, sebelum menyambut The Hammers di Stadion Groupama pada Kamis (14/4). Belum diketahui peran apa yang akan dimainkan Tete di pertandingan tersebut, tetapi Bosz tidak berencana untuk menahannya jika memang dia dianggap layak untuk diturunkan.

"Saya sudah mengenalnya selama beberapa tahun. Dia pemain yang sangat spesial. Sejujurnya, awalnya saya pikir tidak mungkin bagi Lyon untuk mendatangkannya. Dia memiliki kualitas individu yang hebat, dia kuat dalam satu lawan satu, dia mencetak gol dan memberikan assist. Sekarang kami akan mencoba membawanya ke level tertinggi secepat mungkin," jelas Bosz.

Dengan Karl Toko Ekambi dan Rayan Cherki yang masing-masing absen karena cedera paha dan metatarsal, persaingan untuk tempat di belakang Moussa Dembele mungkin tidak terlalu sengit, meskipun Tete tetap harus bersaing dengan Romain Faivre dan Houssem Aouar untuk menjadi starter.

Artikel Tag: Tete, Lyon, West Ham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penentu-kemenangan-vs-angers-tete-berpeluang-jadi-starter-vs-west-ham
488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini