Penentu Kemenangan Dortmund, Moukoko Senang Cetak Gol Sundulan Pertamanya

Penulis: Ezi Yulia
Senin 19 Sep 2022, 05:00 WIB
Youssoufa Moukoko

Youssoufa Moukoko (Foto: Bundesliga.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Youssoufa Moukoko mengantarkan Borussia Dortmund meraih kemenangan atas FC Schalke di pekan ketujuh Bundesliga pada Sabtu (17/9/2022) berkat gol tunggalnya.

Youssoufa Moukoko menjadi pahlawan kemenangan Borussia Dortmund saat menjamu FC Schalke di Signal Iduna Park pada Sabtu. Masuk menggantikan Anthony Modeste pada menit ke-64, dalam selang waktu 15 menit penyerang berusia 17 tahun itu berhasil menjebol gawang tim tamu lewat sundulan usai memanfaatkan umpan silang dari Marius Wolf. Gol tersebut sekaligus menjadi gol sundulan pertamanya di Bundesliga dan ia mengaku senang bisa melakukannya.

“Kami membutuhkan sedikit keberuntungan dan pada akhirnya kami menang 1-0. Kami benar-benar ingin mencapai 15 poin hari ini dan sekarang kami dapat memasuki jeda internasional selama dua minggu dengan perasaan tenang dan menggunakannya untuk memperbaiki kelemahan kami sehingga kami siap untuk bermain lagi," ujarnya.

"Saya memimpikan [untuk mencetak gol]. Bahkan saat masih di level junior, saya telah bermimpi mencetak gol di sini suatu hari. Saya tidak memimpikan mencetak gol lewat sundulan, tapi saya senang bisa melakukannya. Rasanya saya tidak akan bisa tidur hari ini,” tambahnya.

Penyerang muda Jerman itu hanya menyentuh bola delapan kali dalam total 26 menitnya di lapangan tetapi berhasil membuat empat tembakan di mana jumlah tersebut lebih banyak dari yang dilakukan oleh seluruh pemain Schalke. Gol tersebut adalah gol ketujuhnya di Bundesliga dari total 36 penampilan. Tidak ada pemain Bundesliga lain yang bisa mencapai jumlah gol tersebut di usia yang begitu muda seperti Moukoko.

Artikel Tag: youssoufa moukoko, Borussia Dortmund, FC Schalke

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penentu-kemenangan-dortmund-moukoko-senang-cetak-gol-sundulan-pertamanya
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini