Pendiri Elliott Lebih Senang RedBird yang Beli Milan Ketimbang Investcorp

Penulis: Nur Afifah
Jumat 20 Mei 2022, 08:46 WIB
Pendiri Elliott Lebih Senang RedBird yang Beli Milan Daripada Investcorp

Pendiri Elliott Lebih Senang RedBird yang Beli Milan Daripada Investcorp (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pendiri Elliott Management, Paul Singer, dikabarkan akan lebih memilik RedBird Capital yang membeli AC Milan dari perusahaannya ketimbang Investcorp.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Repubblica beberapa waktu lalu, Singer selaku pendiri Elliott bakal lebih memilih RedBird untuk menjadi pemilik baru Rossoneri sepeninggal mereka daripada Investcorp yang beberapa waktu lalu santer dikaitkan dengan mereka.

Diyakini bahwa pria Amerika Serikat tersebut sangat khawatir dengan banyaknya hutang bank saat proses akuisisi tersebut berlangsung mengingat perusahaannya telah bekerja keras menyehatkan keuangan klub dan membebaskan mereka dari hutang dengan pihak ketiga.

Hal tersebut tidak akan memihak perusahaan asal Bahrain mengingat meski mereka bersedia membayar lebih banyak untuk membeli klub, beberapa dari uang tersebut bakal dari pinjaman.

Sementara itu, perusahaan Amerika Serikat tidak akan membayar sebanyak kompetitor mereka, namun mereka bakal membiayai seluruh pembelian klub dengan uang yang berasal dari kantong mereka sendiri.

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, mengingat sang pemilik telah bekerja sangat keras untuk membuat Il Diavolo stabil secara finansial sekaligus memperbaiki hasil di lapangan, menyerahkan klub ke pemilik yang terbebani dengan hutang bukanlah sesuatu yang menarik bagi mereka.

Saat ini, situasi memang masih belum menentu, terlebih dengan raksasa Serie A yang fokus sepenuhnya dalam perburuan Scudetto pertama sejak musim 2010-11. Besar kemungkinan akan ada informasi yang lebih jelas mengenai proses penjualan klub tersebut.

Artikel Tag: Milan, Investcorp, RedBird, Elliott, Singer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pendiri-elliott-lebih-senang-redbird-yang-beli-milan-ketimbang-investcorp
8319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini