Penantian Berakhir! Arsenal Resmi Rampungkan Transfer Torreira

Penulis: Nur Afifah
Rabu 11 Jul 2018, 11:47 WIB
Penantian Berakhir! Arsenal Resmi Rampungkan Transfer Torreira

Lucas Torreira (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Setelah penantian panjang hingga partisipasi Uruguay di Piala Dunia berakhir, Arsenal akhirnya resmi merampungkan transfer Lucas Torreira dari Sampdoria, sebagaimana dikonfirmasi dalam akun Twitter klub, dalam transaksi yang mencapai Rp504 miliar.

Lucas Torreira menjadi rekrutan keempat manajer anyar Arsenal, Unai Emery, dalam jendela transfer musim panas ini menyusul kedatangan Stephan Lichsteiner dari Juventus, Bernd Leno dari Bayer Leverkusen, dan Sokratis Papastathopoulos dari Borussia Dortmund.

Memperkuat lini tengah merupakan prioritas mantan bos Paris Saint-Germain tersebut sejak ditunjuk menggantikan Arsene Wenger di kursi panas Emirates Stadium, khususnya setelah kehilangan Jack Wilshere dan Santi Cazorla, dan bintang Sampdoria, Torreira menjadi target utama klub.

Gelandang 22 tahun ini akan mengenakan jersey No. 11 yang sebelumnya dikenakan Mesut Ozil setelah playmaker Jerman tersebut mewarisi No. 10 milik Wilshere.

Torreira telah menikmati musim produktif bersama Sampdoria di Serie A, dengan performa apiknya tersebut telah membuat dirinya mengamankan satu tempat di skuat tim nasional Uruguay untuk Piala Dunia 2018 di Rusia, di mana ia akhirnya berhasil mengunci posisi di starting line-up.

Meskipun telah mencapai kesepakatan sebelum turnamen akbar empat tahunan tersebut digelar, The Gunnerstetap mengizinkan penggawa anyar mereka fokus di Piala Dunia sehingga harus menunda tes medis hingga langkah Uruguay terhenti.

Setelah kekalahan dari Perancis di babak perempat final, Torreira pun memilih tidak kembali dengan rekan-rekan satu timnya ke Montevideo dan terbang langsung ke London Senin (9/7) kemarin untuk menjalani tes medis dan meneken kontrak bersama Arsenal.

“Penantian telah berakhir… ini adalah #WaktuUntukTorreira. Selamat datang di Arsenal, @LTorreira34,” tulis The Gunnersdalam akun Twitter resmi klub.

Artikel Tag: Lucas Torreira, Sampdoria, Piala Dunia 2018, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penantian-berakhir-arsenal-resmi-rampungkan-transfer-torreira
2373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini