Penampilan Persis Solo di Laga Tandang Belum Juga Membaik

Penulis: Dayat Huri
Rabu 29 Nov 2023, 06:50 WIB
Gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro di laga kontra Borneo FC

Gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro di laga kontra Borneo FC/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persis Solo harus mengakui keunggulan Borneo FC dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-20 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (27/11) malam. Ini membuat Laskar Samberyawa gagal memperbaiki catatan laga tandangnya yang masih terbilang buruk.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut adalah lewat aksi Felipe Cadenazzi di menit ke-59', dia memaksimalkan umpan manis dari Stefano Lilipaly di dalam kotak penalti.

Dari 10 laga tandang yang sudah dijalani pada Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo mencatat hanya sekali menang, tiga kali imbang dan enam kali kalah. 

Hasil kekalahan dari Borneo FC membuat Ramadhan Sananta dan kawan-kawan kini masih mengoleksi 24 poin dan berkutat di papan tengah. Tepatnya di peringkat ke-12 dari 18 kontestan.

"Laga kali ini untuk kita harus kerja lebih keras. Pemain sudah bekerja keras. Kita punya beberapa kesempatan tapi tidak bisa mencetak gol. Kita masih kerja keras untuk laga selanjutnya," kata Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Menelan kekalahan dari Borneo FC, pelatih asal Meksiko itu memberikan pujiannya pada sang lawan.

"Borneo adalah tim yang konsisten. Saya respek bagaimana mereka main sangat bagus. Kita coba usaha keras juga tapi mereka adalah tim yang bagus di pertahanan. Saya pikir Borneo FC bisa menjadi juara karena mereka konsisten," Leonardo Medina menegaskan.

Dan meski gagal mendapatkan poin di laga ini, dia tetap memberikan apresiasi pada para pemainnya.

"Saya tahu suporter dan orang-orang dekat kita mungkin marah dengan hasil ini. Tapi saya selalu fokus bagaimana kita bermain dan berproses," dia menambahkan.

Sementara itu, pemain Persis Solo, Jaimerson Xavier mengatakan sebenarnya timnya mampu bermain bagus di laga ini.

"Kita ada banyak peluang namun memang tidak bisa mencetak gol. Sekarang kita harus fokus ke laga selanjutnya lawan Arema FC," pungkasnya.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, leonardo medina, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penampilan-persis-solo-di-laga-tandang-belum-juga-membaik
230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini