Pemulihan Cedera Membaik, Beckham Masuk Fase Adaptasi di Lapangan

Penulis: M. Aldi
Kamis 14 Jan 2021, 08:00 WIB
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha

Beckham Putra Nugraha

Berita Liga 1 Indonesia : Proses pemulihan cedera meniskus yang dialami Beckham Putra Nugraha berjalan sesuai dengan program. Benidektus Adi Prianto yang menangani gelandang muda itu pun menyebut kondisi lututnya sudah membaik.

Sebelumnya pemain berusia 19 tahun itu sempat mengalami cedera yang memaksanya meninggalkan pemusatan latihan tim nasional U-19. Ada masalah di meniskusnya yang membuatnya harus melakukan pengobatan di Bandung.

Benidektus mengatakan bahwa tim medis Persib langsung bergerak menangani cedera dari sang pemain. Pada prosesnya yang sudah berlangsung satu bulan lebih, grafiknya pun terus menunjukan arah yang positif.

"Kalau Beckham sampai sekarang, dia sudah lewat hampir 1,5 bulan dan kita udah bekerja, bareng-bareng semua sama tim dokter, dokter Alvin, dokter Rafi semuanya berusaha untuk memberikan program itu," terang fisioterapis Persib itu ketika diwawancara.

Beragam program terapi diberikan kepada sang pemain agar cederanya pulih. Lalu tim medis pun melakukan hop test, alias tes melompat yang biasa digunakan fisioterapis guna menguji hasil pengobatan. Hasilnya bagus, Benidektus menyatakan pasiennya ini sudah boleh menjalani program pemulihan yang lain.

"Kemarin terakhir kita sudah kasih sampai hop test. Pada saat mau keluar dan dinyatakan untuk bisa main lagi atau melanjutkan program latihan ke tahap berikutnya itu pasti kita kasih hop test untuk tahu. Dan nilai, persentasenya lumayan bagus," ujarnya.

Gelandang serang yang biasa dipanggil Etam itu pun sudah diperbolehkan berlatih di lapangan. Itu sudah dilakukannya dalam beberapa hari ke belakang. Benidektus pun menjadwalkan akan memberi program drilling untuk sang pemain supaya dirinya bisa boleh merumput lagi.

"Makannya Beckham sekarang sudah mulai masuk ke drill di lapangan. Dia juga sudah coba nih latihan di lapangan kan sama teman-temanya Makanya kita selalu ngobrol, keep in touch, harus begini, harus begitu. Mungkin juga nanti ada waktu, kita pasti juga buat di lapangan drill-drill itu. Buat memberi adaptasi lagi buat dia di lapangan agar dia siap untuk bermain," tuturnya.

Sejauh ini proses pemulihan berjalan dengan baik lantaran sudah tidak ada rasa nyeri dan keluhan yang terasa. Untuk itu Beni sudah berani mengizinkan pemain bernomor punggung 7 itu untuk beraksi di lapangan.

"Kalau soal apa yang dirasain sama Beckham, saya rasa sih semua oke, dia ga merasa sakit lagi, nyeri lagi, makannya kita sudah berani sampai ke tahap proses return to sport atau balik ke lapangan dulu. Karena kita butuh dia untuk adaptasi," tutupnya.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Persib, Benidektus Adi Prianto

409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini