Pemprov Beri Lampu Hijau, DIY Hampir Pasti Jadi Markas 6 Klub Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Kamis 30 Jul 2020, 05:45 WIB
Pemprov Beri Lampu Hijau, DIY Hampir Pasti Jadi Markas 6 Klub Liga 1

Liga 1 Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Enam klub yang mengajukan Stadion Sultan Agung, Bantul dan Stadion Maguwoharjo, Sleman sebagai home base pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang akan digulirkan kembali mulai Oktober nanti hampir pasti akan berkandang di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tersebut.

Hal itu setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) setempat memberi lampu hijau dan mendukung rencana digelarnya pertandingan lanjutan Liga 1 2020 di dua stadion yang terdapat di daerah tersebut.

"Kami tidak berkeberatan untuk dilaksanakan pertandingan di dua stadion di Yogyakarta. Bapak Gubernur juga menyampaikan pesan bahwa pada prinsipnya juga tidak ada persoalan tentang hal tersebut sepanjang mematuhi pelaksanaan protokoler kesehatan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DIY, Kadarmanta Baskara Aji seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Lebih lanjut, Baskara Aji juga meminta kepada PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi liga untuk bekerja sama dengan pihak-pihak lainnya. Termasuk pihak keamanan dan dinas Kesehatan.

"Perlu dipikir bersama bagaimana membuat suasana di luar stadion tidak ada kerumunan. Tidak perlu ada promosi untuk mengajak penonton datang ke stadion. Lalu, pada pelaksanaan lain juga harus bekerja sama dengan pihak kesehatan. Siapa yang akan bertanggung jawab tes kesehatan dan rumah sakit rujukan harus jelas. Karena itu, mari kita jaga bersama-sama hajatan ini," terangnya.

Sementara Direktur Utama PT. LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, pihaknya terus mempersiapkan sejumlah hal untuk memastikan kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air tersebut bisa dilanjutkan sesuai dengan rencana yang sudah disusun.

"Kami telah menginformasikan kepada Pemprov DIY tentang kompetisi Liga 1 secara global. Bagaimana pun banyak aspek yang harus diketahui oleh pemerintah setempat. Semua demi sepak bola nasional secara keseluruhan," terangnya.

Seperti diketahui, enam klub Liga 1 yang mengajukan Stadion Sultan Agung, Bantul dan Stadion Maguwoharjo, Sleman sebagai home base adalah PSM Makassar, Bali United, Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, dan PSS Sleman.

Artikel Tag: Liga 1, pt lib, PSSI

406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini