Pemecatan Kali Ini Lebih Menyakiti Massimiliano Allegri Ketimbang 2019

Penulis: Rei Darius
Minggu 19 Mei 2024, 13:58 WIB
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri sukses meraih tujuannya di Juventus namun dipecat (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kerabat Massimiliano Allegri, Giovanni Galeone, menilai bahwa pemecatan pada tahun ini oleh Juventus terasa lebih menyakitkan untuk sang pelatih ketimbang yang terjadi pada 2019 silam.

Juve resmi memecat Massimiliano Allegri pada Jumat (17/5) malam WIB, hanya dua hari setelah mempersembahkan gelar juara Coppa Italia dengan mengalahkan Atalanta dengan skor 1-0 di final.

Pemecatan Allegri sebenarnya memang sudah diharapkan bakal terjadi, namun tadinya itu diperkirakan bakal dilaksanakan setelah musim ini rampung.

Namun demikian, kini Juve mendepak sang pelatih berusia 56 tahun dengan Serie A masih menyisakan dua laga lagi.

Meski kedua laga tersebut tidak lagi menentukan, karena Bianconeri telah mengamankan tiket ke Liga Champions, pendepakan Allegri tetap dinilai tidak manusiawi.

Giovanni Galeone berbicara untuk teman dekatnya dan mengatakan bahwa pemecatan ini terasa lebih menyakitkan ketimbang pada 2019 silam, ketika Allegri juga dipecat oleh Juve namun dengan lebih terhormat.

"Yang ini lebih menyakitkan. Kesalahannya adalah bermain terlalu baik di paruh pertama, menciptakan ilusi dan ekspektasi eksternal. Namun, apakah Anda berpikir bahwa Simone Inzaghi bisa memenangkan Scudetto dengan skuat Juventus yang ini?" kata Galeone kepada La Gazzetta dello Sport.

"Max memenangkan Coppa Italia, membawa tim kembali ke Liga Champions dan memperkenalkan banyak pemain muda. Semua juga diiringi oleh skorsing Fagioli dan Pogba, yang bisa menjadi pembeda bahkan dengan hanya bermain 20 menit.

"Max hanya bisa disalahkan untuk yang terjadi pada paruh kedua musim ini, yang bagaimanapun tidak memengaruhi tujuan klub yang telah ditetapkan sedari awal musim."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Giovanni Galeone

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemecatan-kali-ini-lebih-menyakiti-massimiliano-allegri-ketimbang-2019
401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini