Pembukaan Piala Jenderal Sudirman Di Stadion Kanjuruhan

Penulis: Dhimas
Sabtu 31 Okt 2015, 10:43 WIB
Pembukaan Piala Jenderal Sudirman Di Stadion Kanjuruhan

Stadion Kanjuruhan Malang, kandang Arema Cronus

Ligaolahraga – Panitia Pelaksana turnamen Piala Jenderal Sudirman akhirnya menetapkan venue laga pembuka dan final. Kepastian itu diketahui melalui surat yang dikirimkan Panpel kepada federasi sepak bola Indonesia, PSSI, tertanggal 29 Oktober 2015.

Dalam surat tersebut, Panpel menjelaskan bahwa untuk laga pembuka bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang. Selanjutnya, untuk babak penyisihan grup digelar di tiga tempat, selain Stadion Kanjuruhan,  akan ada Stadion Gelora Delta, Sidoarjo dan Stadion I Wayan Dipta, Bali.  fase grup nantinya akan bersifat home tournament.

 

Sedangkan untuk Babak 8 Besar akan digelar di dua tempat yaitu Stadion Kanjuruhan dan Stadion I Wayan Dipta. Sementara untuk Semifinal akan menerapkan sistem home-away. Panpel juga telah menetapkan laga Final yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

 

Seperti diketahui, turnamen ini akan digelar pada 14 November 2015 hingga 24 Januari 2016. Akan ada 14 klub Indonesia Super League dan satu tim PS TNI yang menjadi peserta. Turnamen yang digagas Panglima TNI ini akan memperebutkan total hadiah senilai 5 miliar rupiah.

 

Sebelumnya pihak operator turnamen, Mahaka Sports and Entertainment, juga telah menjelaskan alasan dipilihnya Malang, Surabaya dan Bali sebagai venue. Mahaka Sports yang sukses menggelar Piala Presiden lalu menyatakan, bahwa Malang dan Bali memiliki atmosfir bagus dan kondosif pada Piala Presiden lalu.

 

Sedangkan memilih Surabaya, lantaran kota tersebut identik dengan Pahlawan, di mana Piala Jenderal Sudirman ini akan bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional pada 10 November 2015 mendatang. 

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, mahaka sports, arema cronus

2602  
Komentar
Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini