Pemain U-20 Tampil Mengesankan, Robert Promosikan Empat Pemain

Penulis: M. Aldi
Minggu 13 Sep 2020, 06:00 WIB
Ardi Maulana, Saiful, Ravil Shandika, tiga pemain Persib U-20 lolos seleksi dari Robert Rene Alberts

Pemain U-20 Persib yang menjalani seleksi (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Empat pemain muda U-20 yang saat ini sedang menjalani seleksi di Persib ikut unjuk gigi di game internal. Robert Rene Alberts menurunkan mereka untuk memantau bagimana kapasitas mereka.

Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandika sudah mengikuti seleksi sejak dua pekan ke belakang. Lalu Kakang Rudianto menyusul beberapa hari lalu. Robert memang ingin melihat apakah keempat pemain ini layak atau tidak dipromosikan.

"Kami memantau empat pemain. Kakang datang terlambat. Tapi kami melihat ada perkembangan dalam dua pekan dari keempat pemain meski Kakang baru beberapa kali latihan," ujar pria berusia 65 tahun ini ketika diwawancara.

Dalam game internal tadi, keempatnya diturunkan pada babak kedua. Penampilannya pun tidak mengecewakan karena tampil penuh determinasi dan ngotot selayaknya anak muda. Sebuah kreasi apik pun dihasilkan oleh Saiful di laga ini.

Gelandang serang mungil tersebut menerima sodoran bola di depan kotak penalti. Tembakan keras kaki kiri pun meluncur deras ke dalam gawang. Berkat golnya, pertandingan berakhir imbang 2-2 karena tim abu-abu mampu menyamakan kedudukan.

Robert pun begitu puas melihat kinerja pemain mudanya pada game internal. Meski bermain dengan pemain senior tapi tak ada rasa canggung yang ditunjukan Saiful cs. Mereka berani mengambil keputusan.

"Bisa dilihat hari ini, mereka menunjukan kepercayaan diri yang mana itu adalah memang yang kami cari. Inisiatif juga. Syaiful juga tadi bisa mencetak gol seperti itu (tendangan jarak jauh)," ujarnya penuh kesan.

Penampilan mereka di latihan dan uji coba maupun pada sesi game internal membuat Robert jatuh hati. "Itu menunjukan bahwa mereka pemain potensial, tidak mengenal rasa takut dan itu hal yang positif," jelasnya.

Keputusan sudah diambil oleh tim pelatih Persib. Keempatnya akan dipromosikan ke tim utama untuk Liga 1 2020 dan draft kontrak segera disiapkan. Robert juga memastikan Persib tak akan menyeleksi pemain U-20 dari Brasil untuk dinaturalisasi.

"Kami akan merekomendasikan pada manajemen hari ini seusai laga bahwa kami akan mengontrak semua pemain U-20 ini ke Bandung. Jadi tidak ada pemain Brasil, hanya talenta lokal saja," tutupnya.

Artikel Tag: Robert, Persib, Pemain U-20

1378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini