Pemain Terbaik Piala Menpora Dambakan Masuk Skuat Persib

Penulis: M. Aldi
Selasa 12 Sep 2017, 06:45 WIB
Pemain Terbaik Piala Menpora Dambakan Masuk Skuat Persib

Ilham Mahfudzillah

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola Nasional: Gelar individual pada Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017 diborong oleh bocah asal Aceh yang sedang memulai karir di Bandung. Ilham Mahfudzillah pun punya angan ingin jadi awak tim Persib suatu hari nanti.

Sungguh moncer penampilan Ilham Mahfudzillah bersama Fanshop FC pada gelaran Piala Menpora. Mewakili Jawa Barat, Ilham sukses membawa tim yang dibelanya meraih gelar juara di Stadion Gemilang, Magelang usai menaklukan SYSA Sekayu Musi Banyuasin dengan skor 4-1.

Striker lincah ini sukses menunjukan ketajamannya dengan mencetak 13 gol selama turnamen. Gelar top skorer pun berhasil digondolnya Tidak sampai disitu, penghargaan pemain terbaik pun diberikan padanya usai bermain apik dari fase grup hingga partai puncak.

Meski begitu dia enggan menganggap gelar individu ini buah kerja dia seorang. "Saya meraih penghargaan ini semuanya berkat kerja sama tim baik itu pemain, pelatih, manajer dan termasuk orang tua saya juga," jelas Ilham ketika diwawancara.

Meski lahir di Aceh, Ilham kini sudah menjadi warga Bandung lantaran dia bersekolah di Kota Kembang. Selain itu dia juga merupakan pemain dari Persib U-19. Sempat membela Persib U-17 di Piala Suratin, Ilham naik kelas ke tim U-19 untuk gelaran Liga 1.

Kesuksesan membantu Fanshop FC menjadi kampiun serta memborong gelar perorangan juga membuat Ilham semakin bersemangat mengejar mimpinya. Striker yang bersekolah di SMA 8 Bandung ini ingin mewujudkan ambisi untuk menjadi punggawa Maung Bandung suatu saat nanti

"Target ke depan cita-cita saya pasti ingin bermain di Persib senior tetapi sekarang saya masih merintis jalan dulu di tim U-19," ujarnya.

Ilham sendiri memang sudah terendus bakatnya sejak tahun lalu ketika dia bermain untuk Persib U-15 di turnamen yang sama. Ilham pun mampu membawa timnya meraih gelar juara saat berduet dengan motor serangan utama, Beckham Putra Nugraha.

Tahun ini dia turun berlaga bersama Fanshop FC namun tak berati sang bomber menurun kualitasnya karena tidak ditemani Beckham. Kini Ilham malah mampu menunjukan ketajamannya karena dia diplot menjadi tombak utama. Di final Ilham pun sukses mencetak hattrick.

"Ini Ilham itu tahun kemarin dia adalah partner dari Beckham, sebelum ini tahun lalu kan Beckham yang bisa meraih top skorer dan untuk kali ini giliran Ilham," kata manajer Fanshop FC, Firman.

Artikel Tag: Ilham Mahfudzillah, Persib, Fanshop FC, Bandung, Jawa Barat, Piala Menpora

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-terbaik-piala-menpora-dambakan-masuk-skuat-persib
3231  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini