Pemain Pinjaman Arsenal Jadi Top Skor Ligue 1, Ungguli Kylian Mbappe!

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 02 Feb 2023, 19:30 WIB
Striker pinjaman Arsenal, Folarin Balogun, memimpin pencetak gol terbanyak Ligue 1

Folarin Balogun memimpin pencetak gol terbanyak Ligue 1. (Foto: Loic Baratoux/FEP/Icon Sport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Folarin Balogun melanjutkan ketajamannya di depan gawang sejak bergabung dengan Reims dengan status pinjaman dari Arsenal saat ia mencetak hat-trick melawan Lorient untuk menginspirasi kemenangan comeback 4-2 mereka pada Kamis (2/2) dini hari WIB.

Pemain berusia 21 tahun itu sekarang mengoleksi 14 gol di Ligue 1, membuatnya berada di puncak daftar pencetak gol setelah musim yang sensasional untuk sang penyerang. Dia unggul satu gol di atas bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Tim tamu Lorient unggul dua gol di babak pertama, tetapi Reims membalas dengan empat gol di babak kedua. Gol pertama Folarin Balogun adalah penalti yang diambil dengan tenang sebelum Kamory Doumbia menyamakan skor.

Striker berkebangsaan Inggris itu kemudian mengonversi tendangan voli jarak dekat yang brilian untuk membuat timnya berbalik unggul, sebelum melakukan finishing luar biasa lewat sentuhan pertama di dalam kotak.

Sementara itu, Mbappe mengalami malam yang tak terlupakan bersama PSG dalam kemenangan 3-1 mereka atas Montpellier. Dia gagal dalam dua penalti dan satu rebound, sebelum dirinya mengalami cedera.

Balogun bersinar di bawah bimbingan Will Still dan mencetak gol penyeimbang di menit-menit terakhir melawan Paris Saint-Germain di pertandingan sebelumnya, melanjutkan rekor tak terkalahkan Reims sejak sang bos memimpin klub.

Daily Mail mengklaim Arsenal akan menunggu hingga musim panas sebelum memutuskan masa depan Balogun. Sang striker bergabung dengan klub London utara pada usia 10 tahun dan menandatangani kontrak baru jangka panjang pada tahun 2021.

The Gunners berencana untuk membiarkannya berkembang di Prancis, di mana pemain berusia 21 tahun itu menikmati kesempatan bermain reguler di level atas. Balogun starter dalam 16 pertandingan di Ligue 1, tetapi dia akan menghadapi persaingan ketat dari pemain seperti Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah ketika kembali ke Arsenal.

Artikel Tag: Folarin Balogun, Kylian Mbappe, Reims, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-pinjaman-arsenal-pimpin-top-skor-ligue-1-di-atas-kylian-mbappe
832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini