Pemain Persib Tambah Porsi latihan di Bengkel High Performance

Penulis: M. Aldi
Kamis 06 Mei 2021, 09:00 WIB
Bengkel High Performance kerap jadi opsi pemain Persib menambah porsi latihan

Pelatih Bengkel High Performance, Ridwan Firdaus ketika diwawancara

Berita Liga 1 Indonesia : Para pemain Persib kini diberi waktu libur usai bertarung di Piala Menpora. Namun tidak sedikit dari mereka yang melakukan latihan tambahan dan bergabung dengan Bengkel High Performance asuhan Ridwan Firdaus dan kawan-kawan.

Bengkel High Performance merupakan tempat kursus private bagi pemain dari berbagai tingkat usia. Semula fokusnya adalah anggota dari kelompok umur Akademi Persib, namun kini meluas hingga terbuka untuk umum.

Ridwan mengatakan kursus yang diselenggarakan di lapangan mini soccer, Soccer Republic itu sudah digagas dari tahun lalu. Idenya adalah memberi kesempatan bagi peserta yang butuh latihan tambahan.

"Ini sebenarnya sudah satu tahun, masa percobaan ya, ini juga masih satu lembaga dengan akademi Persib, Jadi kami membuat lembaga baru bernama Bengkel High performance," terang Ridwan Firdaus ketika diwawancara.

"Satu tahun kita sudah berjalan di masing-masing kelompok usia, masing-masing pelatih evaluasi tim, grup, atau juga individu, mereka punya bengkel sendiri, tapi setelah satu tahun berdiri kami punya lembaga ini," lanjutnya.

Keberadaan tempat kursus ini akhirnya dimanfaatkan pemain untuk menambah porsi latihan. Terutama saat tim dibubarkan karena pandemi lalu, banyak yang mengikuti sesi latihan di tempat ini.

Ridwan mengatakan bahwa mereka pun dengan tangan terbuka memberi kesempatan pemain mengolah tubuh serta memelihara sentuhan bola. Supaya ketika kompetisi bergulir, pasukan Maung Bandung sudah siap bertempur.

"Ya kami dengan senang hati bantu mereka untuk mencapai peak performance-nya kalau liganya sudah berjalan nanti, mereka sudah siap untuk bertanding," terang dia.

Pemain yang ikut berlatih di sana adalah Ferdinand Sinaga, Erwin Ramdani, Frets Butuan hingga Farshad Noor. Meskipun gelandang asal Afghanistan ini sudah dicoret dari tim tapi dia tetap membenahi kondisi fisik di tempat ini.

"Karena kan kita sudah tahu sendiri Liga disini itu masih belum tahu jalannya dan tim juga libur sampai tanggal 22 (Mei), pelatih juga ga akan pantau satu persatu jadi kami ajak mereka, Frets, Ferdinand, Erwin Ramdani dan termasuk pemain pemain muda," tuturnya.

Bengkel High Performance merupakan Laboratorium Akademi Persib dan menerapkan Sport Science berupa GPS Tracker. Teknologi ini sudah digunakan hampir oleh semua tim-tim besar di Eropa dan dunia.

Jadi dengan hadirnya pemain profesional bergabung latihan, maka mereka bisa mengetahu informasi data yang bagus dan menjadi patokan. Terutama bagi pemain muda apabila mereka ingin menuju ke tingkat yang profesional.

Artikel Tag: Persib, Bengkel High Performance, Ridwan Firdaus

767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini