Pemain Persebaya Surabaya Diminta tak Lakukan Kesalahan Kecil

Penulis: Dayat Huri
Jumat 27 Okt 2023, 03:30 WIB
Pemain asing Persebaya Surabaya, Bruno Moreira

Pemain asing Persebaya Surabaya, Bruno Moreira/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Jelang melakoni pertandingan terakhir putaran pertama atau pekan ke-17 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, Pelatih Persebaya Surabaya Josep Gombau meminta para pemainnya untuk tidak melakukan kesalahan kecil seperti di laga sebelumnya.

Seperti diketahui, Bajul Ijo harus mengakui keunggulan tuan rumah Bali United dengan skor 3-1 pada pertandingan terakhir, Jumat (20/10) lalu.

"Kami coba terus perbaiki dalam latihan agar di pertandingan nanti pemain tidak melakukan kesalahan-kesalahan kecil," ujar pelatih asal Spanyol itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Pemain tidak boleh lagi melakukan kesalahan kecil karena itu akan menguntungkan lawan," sambungnya.

Selain itu, Josp Gombau juga sedang berusaha untuk meningkatkan mental bertanding Bruno Moreira dan kawan-kawan. Dia meyakini mental pemain menurun akibat hasil negatif dalam tiga laga terakhir.

"Membangun mood yang bagus dan menjadi kompetitif di pertandingan selanjutnya menghadapi Persik," kata Josep Gombau.

Di pekan ke-17 Liga 1 musim 2023/2024, Persebaya Surabaya akan bertandang ke markas Persik Kediri, yaitu Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (27/10) sore nanti.

Sejauh ini Bajul Ijo memiliki catatan bagus selama melawan Persik Kediri. Dalam tujuh pertemuan terakhir sejak 2020 di semua ajang, tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu mampu meraih tiga kali kemenangan, tiga kali imbang, hanya sekali menelan kekalahan.

Saat ini situasi kedua tim berbeda, Persebaya Surabaya berada pada situasi sulit. Sedangkan Persik Kediri dalam situasi positif, empat laga terakhirnya belum tersentuh kekalahan.

"Saya pikir Persik tim yang bagus tapi kami adalah Persebaya, kami mempunyai mental kemenangan dan mencoba untuk memenangkan laga itu," imbuhnya.

Josep Gombau bertekad untuk menutup putaran pertama Liga 1 musim 2023/2024 ini dengan hasil baik setelah tiga laga terakhir puasa kemenangan, sehingga menempatkan Persebaya berada di posisi ke-9 klasemen sementara dengan perolehan 22 poin.

"Kami pastikan tidak mengulangi kesalahan lagi dan tetap menjaga konsentrasi. Saya pikir konsentrasi menentukan momen. Karena target kami kemenangan," tandasnya.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Josep Gombau, Persik Kediri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-persebaya-surabaya-diminta-tak-lakukan-kesalahan-kecil
1384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini