Pemain Naturalisasi PS Tira Usir Rasa Jenuh Selama Libur Dengan Memasak

Penulis: Dayat Huri
Rabu 01 Apr 2020, 18:40 WIB
Pemain Naturalisasi PS Tira Usir Rasa Jenuh Selama Libur Dengan Memasak

Silvio Escobar/foto internet

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang naturalisasi PS Tira, Silvio Escobar mengaku memiliki cara tersendiri untuk mengusir rasa jenuh yang kadang kala menghampiri karena selama libur ia memilih tetap bertahan di rumah seperti anjuran pemerintah untuk menghindari kerumunan selama masa penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19.

Diberhentikannya Liga 1 Indonesia 2020 sampai 29 Mei 2020 memang disikapi klub-klub peserta dengan meliburkan para pemainnya sampai dengan waktu yang belum ditentukan. Karena berdasarkan surat PSSI, apabila pandemi Covid-19 berakhir, kompetisi sepak bola tanah air baru akan kembali digulirkan setelah 1 Juli.

"Saya sering masak barbeque ayam kampung, sop ikan. Masakan dari Paraguay," kata Silvio Escobar seperti dilansir laman Antaranews.

Pemain kelahiran 18 Juli 1986 di Buena Vista, Paraguay tersebut diketahui sudah malang melintang di sejumlah klub tanah air, seperti Perseru Serui, Persija Jakarta, hingga PSIS Semarang, dan kini bersama PS Tira.

Saat ini ia tinggal di kawasan Ciputat, Tanggerang Selatan. Dan sebagai warga negara yang baik, ia mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah.

"Ini intinya, minum kopi harus tetap ada biar tidak jenuh," jelasnya.

Sementara untuk menjaga kebugarannya selama latihan tim di liburkan, Silvio Escobar mengaku tetap rutin melakukan latihan secara mandiri di rumah. Ia tidak ingin kondisi fisiknya mengalami penurunan drastis ketika nanti timnya kembali berlatih untuk persiapan apabila nanti kompetisi Liga 1 kembali digulirkan.

"Semoga situasi ini cepat berlalu dan kompetisi berjalan seperti semua. Buat teman-teman tetap di rumah dan jaga kesehatan dan stay di rumah," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, ps tira, Silvio Escobar

563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini