Pemain Muda PSIS Manfaatkan Libur Liga 1 Untuk Fokus Jalani Kuliah Online

Penulis: Dayat Huri
Minggu 29 Mar 2020, 12:00 WIB
Pemain Muda PSIS Manfaatkan Libur Liga 1 Untuk Fokus Jalani Kuliah Online

Pemain muda PSIS Semarang, Eka Febri/foto dok PSIS

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain muda PSIS Semarang, Eka Febri memanfaatkan masa jeda Liga 1 Indonesia 2020 untuk lebih fokus menjalankan studinya di salah satu kampus swasta di Kota Semarang.

Meski kuliah tatap muka tengah diliburkan karena pandemi virus Corona atau Covid-19, pemain berusia 19 tahun itu mengaku aktif menjalankan kuliah online. Dan dengan diliburkan latihan tim PSIS Semarang seiring dengan ditundanya Liga 1 Indonesia 2020, Eka Febri mengaku fokus mengikuti setiap mata kuliah dari rumahnya.

"Kampus saya saat ini diliburkan karena Corona. Kebijakan dari pihak kampus, perkuliahan tetap dilaksanakan melalui online dengan mengumpulkan tugas-tugas yang diberikan oleh dosen," kata Eka Febri seperti dilansir laman resmi PSIS Semarang.

Meski cukup disibukkan dengan kuliah online, Eka Febri mengaku tidak melupakan kewajibannya sebagai pemain profesional. Ia senantiasa berlatih secara mandiri di rumah untuk menjaga kondisi fisik selama libur.

"Walaupun ada kuliah online, saya tetap menyempatkan melakukan latihan mandiri sesuai dengan instruksi tim pelatih sebelum PSIS libur," imbuh jebolan PSIS Academy tersebut.

Saat ini Eka Febri sendiri tengah menempuh kuliah di program studi manajemen di salah satu kampus swasta yang terletak di tengah Kota Semarang. Ia berharap bisa menyelesaikan kuliahnya tepat waktu di tengah kesibukannya menjadi seorang pemain bola profesional. Dan diliburkannya kompetisi Liga 1 2020 jadi kesempatan Eka Febri untuk lebih menekuni studinya.

Bersama PSIS Semarang musim ini, pemain muda itu sudah tampil dalam dua pertandingan. Ia masuk sebagai pemain pengganti saat menghadapi Persipura Jayapura. Dan dia kembali masuk dari bangku cadangan di pekan ketiga saat timnya menaklukkan Arema FC dengan skor 2-0. Dengan usianya yang masih cukup muda, Eka Febri disebut-sebut sebagai pemain muda dengan prospek yang cukup baik.

Artikel Tag: Liga 1, PSIS Semarang, Eka Febri

1092  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini