Pemain Iran Tak Nyanyikan Lagu Kebangsaan di Piala Dunia, Apa Alasannya?

Penulis: Dwi Prima
Selasa 22 Nov 2022, 23:34 WIB
Pemain Iran Tak Nyanyikan Lagu Kebangsaan di Piala Dunia, Apa Alasannya?

Iran / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Para pemain Iran tidak menyanyikan lagu kebangsaan menjelang pertandingan pembuka Piala Dunia mereka melawan Inggris di Qatar, sementara sebagian pendukung mereka mencemooh.

Tindakan tersebut dilakukan setelah kerusuhan yang sedang berlangsung di Iran, dengan kematian Mahsa Amini yang memicu protes luas pada bulan September.

Seseorang yang berusia 22 tahun itu meninggal dalam tahanan setelah ditahan karena diduga gagal mengikuti aturan berpakaian Islami di negara itu.

Hak Asasi Manusia Iran mengklaim akhir pekan ini bahwa setidaknya 378 orang telah dibunuh oleh pasukan keamanan dalam protes nasional yang sedang berlangsung, dengan lebih dari 40 orang saja terbunuh oleh pasukan keamanan negara pada minggu lalu.

Berbicara sebelum pertandingan melawan Inggris di Qatar, kapten Iran, Ehsan Hajsafi berkata: “Sebelum hal lain, saya ingin menyampaikan belasungkawa saya kepada semua keluarga yang berduka di Iran.

“Mereka harus tahu bahwa kami bersama mereka, kami mendukung mereka dan kami bersimpati dengan mereka.”

Para pemain Iran kemudian memilih untuk tidak menyanyikan lagu kebangsaan di Stadion Internasional Khalifa pada hari Senin (21/11) sementara ejekan terdengar dari beberapa bagian penonton.

Iran tergabung dalam Grup B di Piala Dunia 2022 di Qatar, mereka satu grup dengan Inggris, Wales, dan Amerika Serikat.

Perwakilan Asia itu dinilai memiliki peluang yang sama dengan Wales dan Amerika Serikat untuk lolos sebagai runner-up di bawah Inggris, yang diprediksi banyak orang akan lolos sebagai juara grup.

Artikel Tag: Timnas Iran, Piala Dunia 2022, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-iran-tak-nyanyikan-lagu-kebangsaan-di-piala-dunia-apa-alasannya
623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini