Pemain Ini Menyesal Tinggalkan Arsenal dan Beri Saran ke Bukayo Saka

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 04 Sep 2020, 06:45 WIB
Pemain Ini Menyesal Tinggalkan Arsenal dan Beri Saran ke Bukayo Saka

Bukayo Saka. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan bek kiri Arsenal, Armand Traore, mengaku menyesal memilih untuk meninggalkan London utara saat masih muda dan memberi saran kepada Bukayo Saka untuk tinggal di klub selama lebih dari satu dekade.

Saka membuat terobosan di tim utama The Gunners musim lalu, mampu bermain di beberapa posisi dan berhasil mencetak empat gol serta memberikan 12 assist di semua kompetisi. Dia bahkan masuk nominasi Arsenal Player of the Season 2019-20.

Remaja berusia 18 tahun itu mendapatkan kontrak jangka panjang baru di klub awal Juli lalu, dan ia akan mengenakan jersey bernomor punggung 7 yang ikonis musim ini.

Dan Traore, yang membuat 33 penampilan untuk Arsenal, tahu betul bagaimana rasanya membuat terobosan melalui akademi The Gunners setelah bergabung dengan klub saat masih remaja. Tetapi dia memutuskan untuk hengkang pada 2011 karena merasa bakatnya telah disia-siakan oleh Arsenal, dan ia meminta Saka untuk tidak mengikuti jejaknya.

"Saya pikir dia adalah pemain kecil yang luar biasa. Dia sangat menyenangkan dan saya senang melihatnya bermain," kata Traore dalam wawancara dengan talkSPORT.

"Saya akan memberitahunya untuk bertahan di Arsenal. Sekarang, jika saya memiliki kesempatan, saya tidak akan meninggalkan Arsenal dan saya pikir saya akan bertahan selama beberapa tahun lagi.

"Bersabarlah dan nikmati setiap kali Anda bermain, bekerja keras serta bersikap profesional. Bakat saja tidak cukup. Saya dulu berpikir seperti itu ketika saya masih muda dan betapa sombongnya saya memikirkan itu. Jika Anda bisa memasangkan bakat dengan kerja keras, dia akan berada di Arsenal untuk dekade berikutnya, mungkin lebih."

Traore, yang kini berusia 30 tahun, tidak memiliki klub sejak Januari setelah kontraknya dengan Cardiff City berakhir.

Artikel Tag: Armand Traore, Bukayo Saka, Arsenal

12187  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini