Apakah Sebastian Rudy Layak Disalahkan Untuk Gol Pertama Bayern ke Gawang Schalke?

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 24 Sep 2018, 05:15 WIB
Apakah Sebastian Rudy Layak Disalahkan Untuk Gol Pertama Bayern ke Gawang Schalke?

Selebrasi James Rodriguez Dibelakang Sebastian Rudy (AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Schalke 04 kembali menelan hasil minor pada laga lanjutan Bundesliga, kali ini mereka kalah dari Bayern Munich. Usai pertandingan, Sebastian Rudy disebut-sebut sebagai pemain yang layak disalahkan atas gol pertama Bayern yang dicetak James Rodriguez.

Schalke 04 menelan kekalahan mereka yang keempat pada musim ini setelah dipermalukan oleh Bayern Munich dengan skor 0-2 di Veltins Arena, Sabtu (22/09) malam WIB.  Gol pertama Bayern Munich pada laga itu dicetak oleh James Rodriguez pada menit ke-8 melalui tandukan kepala, memanfaatkan sepak pojok.

Seusai pertandingan, Rudy mengaku menjadi pemain yang paling layak disalahkan atas terciptanya gol James. Rudy yang dijual oleh Bayern Munich ke Schalke 04 pada bursa transfer musim panas ini mengakui bahwa dirinya terlambat mengantisipasi pergerakan pemain asal Kolombia tersebut.

“Itu salah saya, tidak ada pertanyaan lagi,” kata Rudy dalam kutipan yang dipublikasikan di DW.

“Saya terlambat melihat pergerakannya, dan saat itu sudah terlambat untuk menganggunya melalukan sundulan,” lanjutnya.

Di sisi lain, kiper Schalke 04, Ralf Fahrmann mengungkapkan bahwa timnya kurang konsentrasi sehingga harus menerima kekalahan dari Bayern Munich.

“Melawan tim dengan possession yang bagus seperti Bayern Munich, anda benar-benar tidak bisa kebobolan melalui bola mati,” tambah Fahrmann.

“Kami terlalu banyak kebobolan gol saat ini. Mungkin itu karena kami kurang berkonsentrasi, mungkin nasib buruk, tapi tidak ada alasan. Pelatih memberi kami instruksi dan terserah kepada kami untuk mulai bertindak atas mereka,” pungkasnya.

Di laga selanjutnya Schalke 04 akan melawan SC Freiburg di Schwarzwald-Stadion pada 26 September mendatang.

Artikel Tag: Bayern Munich, Schalke 04, Sebastian Rudy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-ini-jadi-kambing-hitam-gol-pertama-bayern-ke-gawang-schalke
940  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini