Pemain Brasil Ketiga Merapat ke Barito Putera

Penulis: Dayat Huri
Selasa 12 Feb 2019, 19:30 WIB
Pemain Brasil Ketiga Merapat ke Barito Putera

Penyerang anyar Barito Putera, Rafael Silva/foto IST

Berita Liga 1 Indonesia: Barito Putera kembali mendatangkan salah seorang pemain asal Brasil, Rafael Silva. Pemain 28 tahun itu diproyeksikan sebagai juru gedor utama tim asuhan Jacksen F Tiago itu musim depan.

Sebelum tanda tangan kontrak pada Senin kemarin malam, dia tinggal di Jakarta selama tiga hari untuk menjalani tes medis.

Rafael Silva merupakan pemain yang beroperasi sebagai striker. Sebelumnya, Barito Putera sudah punya dua pemain dari Brasil lainnya, yaitu Artur Jesus dan Lucas Silva, yang berposisi sebagai centre back.

Satu lagi pemain asing adalah Yoo Jae-hoon. Pemain dari Korea Selatan ini melengkapi kuota pemain asing Asia. Bila proses naturalisasi Yoo Jae-hoon beres, maka Barito Putera bisa cari pemain asing dari Asia lainnya.

Pengumuman terkait bergabungnya Rafael Silva itu diumumkan Barito Putera melalui akun resminya.

"Assalamu’alaikum.. Selamat pagi sanak! Yang suka dengan rekrutan anyar kita mari RT twit ini sanak!! Selamat datang di keluarga besar Barito Putera, Rafa," tulis Barito Putera di akun media sosial resminya.

Menghadapi kompetisi Liga 1 2019 ini, Barito Putera memang memiliki target tinggi. Karena alasan itu juga, empat pemain asing yang musim lalu menjadi andalan tim berjuluk Laskar Antasari dilepas manajemen dengan mendatangkan pemain asing baru.

tidak hanya dari sisi pemain asing, pemain lokal dengan nama mumpuni juga berupaya didatangkan oleh manajemen Barito Putera. Salah satu pemain lokal dengan nama besar yang sudah dipastikan merapat ke tim asal Banjarmasin itu adalah gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas. Pemain yang musim lalu memperkuat Selangor FA di Liga Malaysia itu diharapkan bisa menjadi motor serangan Barito Putera.

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, Rafael Silva

1092  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini