Pemain Borneo FC Sudah Harus Tiba di Samarinda Pada 17 Agustus

Penulis: Dayat Huri
Kamis 06 Agu 2020, 07:30 WIB
Pemain Borneo FC Sudah Harus Tiba di Samarinda Pada 17 Agustus

Skuat Borneo FC saat berlatih sebelum Liga 1 dihentikan karena virus Corona/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Para pemain Borneo FC diminta sudah berada di Samarinda pada 17 Agustus 2020. Setelahnya, para pemain akan langsung digeber dan menjalani latihan perdana di Stadion Segiri, Samarinda pada 22 Agustus 2020.

Klub-klub Liga 1 Indonesia memang mulai mengumumkan jadwal berkumpul para pemainnya untuk persiapan menghadapi lanjutan liga yang berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan PSSI akan kembali diputar mulai 1 Oktober.

Head Media Officer Borneo FC Samarinda, Brillian Sanjaya menyampaikan, bahwa manajemen sudah menyampaikan kepada para pemain terkait jadwal kembali berkumpul tersebut.

"Sudah diumumkan ke pemain, tanggal 17 Agustus 2020 pemain sudah harus ada di Samarinda," ucapnya seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Sedangkan, untuk tanggal latihan perdana akan dimulai pada 22 Agustus 2020 di Stadion Segiri Samarinda. "Ya, latihan dimulai 22 Agustus 2020," lanjutnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, menjelaskan bahwa untuk kembali berkompetisi di Liga 1 2020, tim pelatih Borneo FC sudah melakukan pembahasan terkait program latihan ke depannya. Agustus 2020 ini pemain maupun staf pelatih diwajibkan sudah dapat berkumpul kembali di Samarinda untuk memulai persiapan.

"Sudah ada pembicaraan bagaimana plan ke depannya," ucapnya.

Kondisi fisik dipastikan menjadi salah satu fokus utama tim pelatih di awal-awal latihan nanti. Kompetisi yang sudah diberhentikan semenjak pertengahan Maret lalu dan latihan rutin tim yang juga diliburkan diyakini bakal membuat fisik para pemain mengalami penurunan signifikan.

Sebagai salah satu tim yang tampil cukup baik sebelum Liga 1 dihentikan, yaitu meraih dua kemenangan dan satu kekalahan, Borneo FC tentunya ingin tetap tampil konsisten ketika nanti kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu kembali diputar.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Edson Tavares

569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini