Pemain Bandung United Ikut Latihan Persib, Robert Berikan Penjelasan

Penulis: M. Aldi
Senin 01 Mar 2021, 22:00 WIB
Robert Rene Alberts mengajak Indra Mustafa yang musim lalu membela Bandung United ikut berlatih dengan Persib

Indra Mustafa (Foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Agenda latihan kembali digelar Persib Bandung sebagai persiapan menyambut musim 2021. Robert Rene Alberts pun membeberkan alasan dia mengajak pemain-pemain Bandung United untuk ikut berlatih.

Delapan nama yang musim lalu dipinjamkan ke klub satelit Persib itu dipanggil pulang. Mereka dilibatkan untuk ikut latihan di bawah komando Robert. Di antaranya adalah Puja Abdillah, Indra Mustafa, Agung Mulyadi dan Wildan Ramdani.

Menurutnya para pemain muda tersebut perlu ikut menjaga kondisi fisik usai lama libur. Sedangkan kompetisi Liga 3 2021 belum ada kejelasan. Karena itu untuk sementara para pemain Bandung United itu disertakan di latihan Persib.

"Karena untuk kompetisi Liga 3 belum ada kabar apapun dan seperti yang saya sampaikan tadi, ini awalan yang santai. Jadi bagus, pemain Bandung United berlatih bersama kami," jelas Robert ketika diwawancara secara virtual.

Menurutnya tidak masalah mereka ikut berlatih, lantaran secara status masih menjadi bagian dari klub. Apalagi saat ini belum ada menu latihan spesifik dari Persib sehingga Indra Mustafa dan kawan-kawan bisa dilibatkan.

"Karena pada prinsipnya mereka adalah pemain kami, tetapi kami ingin memberikannya waktu bermain di divisi 3. Jadi mereka bisa bergabung latihan dengan kami karena kami juga belum melatih secara spesifik dan belum ada pertandingan untuk saat ini. Jadi ini kesempatan bagus bagi semuanya terlibat," ujarnya.

Selain itu nampak pemain baru yang ikut latihan. Bek muda yang direkrut musim lalu, Bayu Fiqri akhirnya menunjukan batang hidungnya. Sebelumnya meski sudah dikontrak musim lalu, tapi dia baru merapat karena sibuk dengan tim nasional U-19.

"Bayu menunjukan kesan yang bagus, dia masih muda, dan bisa dilihat tadi dia menunjukan banyak energi meskipun sentuhan bolanya belum. Bagus melihat Bayu karena dia punya kualitas dan pemain yang positif. Bagus juga melihatnya bisa gabung dengan tim setelah sudah cukup lama menandatangani kontrak," ujarnya.

Hanya saja ada beberapa pemain lama yang masih absen dalam sesi latihan kali ini. Seperti Gian Zola yang belum pulih dari cedera luka di jempol kaki kirinya. Gelandang berusia 22 tahun itu sempat menjalani operasi karena terkena pecahan keramik.

"Iya untuk Zola masih mengalami cedera karena insiden yang menimpa kakinya. Tiga hari lalu dia belum pulih dan bisa memakai sepatu jadi dia masih harus absen dalam beberapa periode ke depan," tandas Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung United

634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini