Pemain Asing Tira Persikabo Sebut Gaya Sepak Bola Indonesia Berbeda Dengan Eropa

Penulis: Dayat Huri
Kamis 20 Feb 2020, 13:00 WIB
Pemain Asing Tira Persikabo Sebut Gaya Sepak Bola Indonesia Berbeda Dengan Eropa

Gelandang asing Tira Persikabo, Petteri Pennanen/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang anyar Tira Persikabo, Petteri Pennanen mengakui, dirinya butuh beberapa pertandingan untuk beradaptasi dengan gaya sepak bola Indonesia yang disebutnya berbeda dengan Eropa.

Tira Persikabo memang jadi klub Indonesia pertama yang diperkuat Petteri Pennanen. Ia sebelumnya lebih banyak berkarir di negara asalnya, Finlandia sampai akhirnya berlabuh di Tira Persikabo pada bursa transfer kali ini.

"Tidak ada masalah, semua berjalan normal. Tentu gaya permainan berbeda dengan Eropa. Sepak bola di sini memang berbeda, mungkin saya membutuhkan beberapa pertandingan," ujar pemain yang karib disapa Pete itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

meski mengakui butuh sejumlah pertandingan untuk memastikan proses adaptasi berjalan cukup baik. Ia menilai keberadaan sosok pelatih, Igor Kruishenko yang dipercaya menukangi Tira Persikabo cukup membantunya dalam beradaptasi dengan tim.

"Bagus, dia (Igor) punya gaya Eropa dari sesi latihan dan taktikal, jadi bagi saya tidak ada yang baru," sambungnya.

Mantan pemain Kuopion Palloseura (KuPS) ini juga mengaku masih buta dengan persaingan di Liga 1. Menurutnya, ia hanya ingin fokus melakukan persiapan bersama Laskar Padjajaran dan enggan memikirkan tim lain.

"Kami baru saja bermain melawan PSM Makassar, salah satu tim top di Liga 1. Beberapa tim saya melihat pertandingan mereka di televisi, tapi saya fokus dengan tim saya sendiri, saya tidak terlalu peduli dengan yang lain," jelas Pete.

Performa Tira Persikabo musim lalu memang ibarat roller coaster. Mereka yang sempat bersaing di papan atas pada putaran pertama Liga 1 2019, mengalami penurunan performa cukup drastis pada putaran kedua, sehingga harus menutup musim di posisi papan bawah klasemen akhir.

Artikel Tag: Liga 1, tira persikabo, Petteri Pennanen

18390  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini