Pele Kirim Pesan Kepada Neymar setelah Rekor Golnya Dipecahkan

Penulis: Dwi Prima
Minggu 11 Des 2022, 16:40 WIB
Pele Kirim Pesan Kepada Neymar setelah Rekor Golnya Dipecahkan

Neymar / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Legenda Brasil Pele telah mengirim pesan dukungan kepada Neymar setelah dia mengikat rekor golnya dalam tersingkirnya Selecao dari Piala Dunia.

Kroasia mengejutkan Brasil dengan gol penyeimbang menjelang perpanjangan waktu sebelum menang melalui adu penalti untuk membukukan tempat mereka di semifinal.

Neymar berhasil menyamakan rekor Pele dengan 77 gol untuk tim pria Brasil dengan gol pembuka melawan Kroasia, tetapi dikritik karena tidak mengambil tendangan penalti di adu penalti terakhir.

Ini mungkin tembakan terakhir Neymar di Piala Dunia, dan Pele menggunakan akun Instagramnya untuk menyampaikan simpati kepada penyerang PSG dan rekan setimnya di Brasil.

"Saya melihat Anda tumbuh, saya bersorak untuk Anda setiap hari dan akhirnya saya bisa mengucapkan selamat kepada Anda karena menyamai jumlah gol saya bersama timnas Brasil," tulis legenda Brasil.

"Kita berdua tahu ini lebih dari sekadar angka. Tugas terbesar kita sebagai atlet adalah untuk menginspirasi. Untuk menginspirasi rekan profesional kita saat ini, generasi berikutnya, dan yang terpenting, untuk menginspirasi semua orang yang mencintai olahraga kita.

"Sayangnya, hari ini bukanlah hari yang paling membahagiakan bagi kami, tetapi Anda akan selalu menjadi sumber inspirasi yang dicita-citakan banyak orang. Saya telah belajar bahwa semakin banyak waktu berlalu, semakin banyak warisan kami tumbuh. Rekor saya dibuat hampir 50 tahun lalu, dan belum ada yang bisa mendekatinya sampai sekarang. Kamu berhasil, Nak. Itu menghargai kehebatan pencapaianmu.

"Namun, Anda tahu, seperti saya, bahwa tidak ada angka yang lebih besar dari kegembiraan mewakili negara kita. Saya berusia 82 tahun, dan setelah sekian lama, saya harap saya telah menginspirasi Anda dalam beberapa cara untuk mencapai sejauh ini. Lebih dari itu, saya berharap prestasi Anda menyebar ke jutaan orang yang mengikuti Anda untuk menantang apa yang tampaknya mustahil."

Artikel Tag: Neymar, Piala Dunia 2022, Timnas Brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pele-kirim-pesan-kepada-neymar-setelah-rekor-golnya-dipecahkan
606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini