Pelatih Valencia Waspadai Ketangguhan Fisik Pemain Atalanta

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 17 Des 2019, 11:20 WIB
Pelatih Valencia Waspadai Ketangguhan Fisik Pemain Atalanta

Albert Celades / via Getty Images

Berita Liga Champions: Pelatih Valencia yaitu Albert Celades, menilai bahwa Atalanta akan menjadi lawan yang amat sulit bagi Los Che saat kedua tim bertemu di babak 16 besar Liga Champions 2019/20.

Dalam undian babak 16 besar yang berlangsung hari Senin (16/12) kemarin, Valencia bakal berhadapan dengan Atalanta yang lolos ke fase knockout setelah menjadi runner-up Grup C.

Meski Atalanta berstatus debutan, Celades mengungkapkan kalau dirinya enggan menganggap remeh wakil asal Italia tersebut lantaran La Dea memiliki sekumpulan pemain yang kuat secara fisik.

"Kami harus banyak mempelajari soal mereka. Atalanta mempunyai skuat yang tangguh secara fisik dan juga punya lini serang yang luar biasa," ujar Celades seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

"Mereka bermain dengan formasi tiga bek dan memiliki penyerang berkelas seperti Luis Muriel dan Papu Gomez. Kita lihat saja bagaimana performa kami di laga nanti."

Kelolosan Atalanta ke babak 16 besar Liga Champions musim ini bak cerita dongeng. Bagaimana tidak? Tim asuhan Gian Piero Gasperini itu selalu kalah di tiga laga awal fase grup sebelum mengakhiri grup dengan koleksi tujuh poin.

Kendati harus susah payah demi menyegel satu tempat di babak 16 besar, Celades beranggapan bahwa Atalanta memang layak mendapatkan hal itu.

"Atalanta menampilkan perjuangan yang luar biasa di tiga pertandingan terakhir (fase grup)," lanjut Celades.

"Mereka lolos ke 16 besar lewat kemenangan fantastis di markas Shakhtar Donetsk. Atalanta memiliki pelatih yang sama untuk waktu yang lama dan memainkan taktik yang sama pula."

"Saya pikir mereka tengah menjalani tahun yang hebat musim ini," tutup pelatih berpaspor Spanyol ini.

Sesuai jadwal, Atalanta akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dulu dengan menjamu Valencia di San Siro pada 19 Februari mendatang.

Kemudian laga leg kedua akan dilangsungkan pada 10 Maret 2020 ketika Atalanta bertandang ke markas Valencia di Stadion Mestalla.

Artikel Tag: Albert Celades, Valencia, Atalanta, liga champions

814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini