Pelatih Timnas Turki Dukung Salih Ozcan Berkembang di Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 28 Mei 2022, 14:00 WIB
Salih Ozcan

Stefan Kuntz Memberi Intruksi pada Salih Ozcan Saat Masih Bekerja untukTimnas Jerman U-21 (Sumber: DFB)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang Timnas Turki, Salih Ozcan, resmi meninggalkan FC Koln, klub yang telah ia perkuat selama 15 tahun terakhir, untuk bergabung bersama Borussia Dortmund pada musim panas tahun 2022 kali ini dengan biaya transfer sebesar enam juta euro.

Kepindahannya ke Borussia Dortmund itu juga menarik perhatian bagi pelatih kepala Timnas Turki, Stefan Kuntz. Ia mendukung agar salah satu anak asuhnya itu bisa meraih kesuksesan bersama tim Hitam Kuning.

“Salih telah mendapatkan kepindahannya ke Borussia Dortmund. Dia menunjukkan apa yang dia perbuat bersama FC Koln. Saya senang melihat bagaimana dia berkembang sekarang. Dia bukan lagi pemain yang sangat muda, tetapi pada usia yang tepat untuk mengambil langkah ini,” ucap Kuntz, dalam sebuah wawancara dengan Bild.

“Perubahan itu sangat masuk akal bagi saya. Saya hanya bisa memberi selamat kepada BVB atas penandatanganan pemain ini,” lanjutnya.

Salih Ozcan adalah pemain yang pernah menjadi bagian dari skuad Timnas Jerman U-21 yang memenangkan Piala Eropa U-21 di bawah Stefan Kuntz pada tahun lalu. Akan tetapi, sang gelandang memutuskan untuk membela Timnas Turki di level senior. Ia kemudian bertemu kembali dengan Kuntz yang kali ini telah pindah menjadi pelatih kepala Timnas Turki, usai tak lagi menjadi pelatih Timnas Jerman U-21.

Stefan Kuntz adalah pelatih pertama yang memanggil Salih Ozcan untuk membela Timnas Turki, dan ia pun optimis bahwa pemain yang kini berusia 24 tahun itu akan menjadi bagian penting dari tim berjuluk Ay-Yıldızlılar itu di Piala Eropa 2024.

Artikel Tag: Salih Ozcan, Stefan Kuntz, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-timnas-turki-dukung-salih-ozcan-berkembang-di-dortmund
828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini