Pelatih Timnas Senegal Sarankan Sadio Mane Segera Pindah ke Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 13 Jun 2022, 11:30 WIB
Sadio Mane

Aliou Cisse Membantu Sadio Mane untuk Bangkit (Sumber: AFP/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Masa depan Sadio Mane bersama Liverpool akan segera berakhir, setelah pemain internasional Senegal itu mengaku ingin hengkang dan mencari tantangan baru setelah enam musim lamanya membela The Reds. Akan tetapi, sampai saat ini saga transfer Mane belum mencapai klimaksnya, karena klubnya tak kunjung menyetujui tawaran transfer dari Bayern Munich.

Pelatih Timnas Senegal, Aliou Cisse, kini ikut meramaikan saga transfer salah satu anak asuhnya di timnas tersebut. Ia menyarankan agar Sadio Mane segera menyelesaikan saga transfernya sebelum musim 2022/23 resmi bergulir.

Hal itu ia katakan dengan harapan Mane bisa langsung fokus dan menunjukkan permainan terbaiknya ketika musim baru telah dimulai, tanpa harus memikirkan saga transfer. Ia tidak ingin penampilan Mane di awal musim 2021/22 terganggu, yang kemungkinan nantinya bisa memengaruhi performanya di gelaran Piala Dunia 2022.

“Ini bukan hanya Sadio, saya akan membicarakannya untuk semua pemain yang berada dalam situasi yang sama. Mengapa? Karena semua masalah inilah yang mungkin akan mengganggu persiapan kita untuk Piala Dunia pada November nanti,” ucap Aliou Cisse, dikutip dari Senego.

“Saya memberi tahu anak-anak saya (pemain Timnas Senegal) untuk mencoba menyelesaikan masalah kontrak, sehingga ketika kompetisi masing-masing dilanjutkan, mereka sudah menemukan klub baru,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Cisse juga menyarankan agar Mane pindah ke Bayern. Ia memprediksi bahwa juara bertahan Bundesliga itu adalah klub terbaik bagi Sadio Mane untuk melanjutkan kiprahnya sebagai pemain profesional, dan pemain 30 tahun itu pun diperkirakan tak akan menemukan masalah soal adaptasi bersama Die Bavarian.

“Saya mendengar tentang Sadio di Bayern. Sadio pernah bermain di Salzburg di Austria, yang merupakan negara perbatasan, dan itu berarti dia tidak akan pergi ke wilayah yang tidak dikenal. Bagi saya, klub di mana dia akan merasakan yang terbaik adalah di Bayern Munich,” pungkasnya.

Artikel Tag: Sadio Mane, Bayern Munich, Aliou Cisse

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-timnas-senegal-sarankan-sadio-mane-segera-pindah-ke-bayern-munich
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini