Pelatih Timnas Amerika Dukung Gio Reyna Cabut dari Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 21 Jan 2024, 10:00 WIB
Gio Reyna

Gio Reyna (Sumber: Reddit)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter, mendukung rumor yang menyebutkan bahwa Gio Reyna ingin meninggalkan Borussia Dortmund dalam waktu dekat. Reyna terus dikabarkan ingin meninggalkan Die Borussian demi mendapat lebih banyak waktu bermain.

Sejauh musim 2023/24 ini Gio Reyna hanya mencatat 12 kali penampilan dari semua kompetisi bersama Borussia Dortmund dengan jumlah waktu bermain selama 321 menit, atau rata-rata bermain selama 26.75 menit di setiap laga. Peluang bermainnya di musim ini juga akan semakin berkurang menyusul keberhasilan Dortmund mendatangkan Jadon Sancho dari Manchester United dengan status sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim 2023/24.

Oleh sebab itu, Gregg Berhalter akan sepenuhnya mendukung keputusan Gio Reyna apabila ia ingin berganti klub, demi mendapat lebih banyak waktu bermain.

“Saya pikir setiap profesional yang kompetitif ingin berada di lapangan. Dan, ini adalah kasus di mana Gio belum mendapatkan waktu bermain sesuai dengan keinginannya, sehingga membuatnya berpotensi mencari opsi alternatif. Itu sepenuhnya bisa dimengerti,” ucap Berhalter, disadur dari laman Goal International.

“Anda telah melihat di kumpulan pemain kami (Timnas Amerika Serikat) selama bertahun-tahun bahwa itu adalah reaksi yang cukup umum. Kami mendukungnya dalam upayanya untuk tampil di lapangan secara teratur dan kami menantikan hasilnya,” lanjutnya.

Saat ini Reyna sebenarnya masih terikat kontrak bersama Dortmund hingga musim panas 2025 mendatang, dan menurut laman Transfermarkt pemain berusia 21 tahun itu memiliki nilai pasar sebesar 20 juta euro.

Artikel Tag: Gio Reyna, Borussia Dortmund, gregg berhalter

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-timnas-amerika-dukung-gio-reyna-cabut-dari-dortmund
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini