Pelatih Swiss Favoritkan Portugal Juara UEFA Nations League

Penulis: Depe Ptr
Rabu 05 Jun 2019, 03:43 WIB
Pelatih Swiss Favoritkan Portugal Juara UEFA Nations League

Vladimir Petkovic / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Vladimir Petkovic berpendapat lawan mereka, Portugal merupakan favorit untuk memenangkan Nations League, tetapi yakin tim Swiss nya telah membuktikan bahwa "tidak ada yang mustahil" di sepak bola.

Swiss berhasil mencapai delapan besar Piala Dunia pada tahun 1934, 1938 dan di kandang sendiri pada tahun 1954, tetapi mereka belum pernah memenangkan turnamen besar.

Portugal memenangkan turnamen besar pertama mereka ketika tendangan jarak jauh Eder sejauh 25 meter menghasilkan kemenangan 1-0 atas Prancis di Stade de France untuk mengamankan gelar Euro 2016.

Tuan rumah telah memasukkan sejumlah pemain Liga Premier bersama Cristiano Ronaldo dan bintang yang sedang naik daun Joao Felix dalam skuat mereka untuk putaran final Nations League.

Bos Swiss, Petkovic yang telah mengelola enam tim klub domestik negara itu selama kariernya, termasuk Young Boys, Lugano dan FC Sion, yakin Portugal merupakan favorit tetapi berpikir timnya bisa menghasilkan hasil mengejutkan di Porto pada Rabu (05/06).

"Portugal memiliki silsilah tetapi berkali-kali kami tunjukkan, dan sepak bola menunjukkan, bahwa tidak ada yang tidak mungkin," kata pelatih asal Bosnia-Kroasia itu.

"Portugal tentu saja favorit, bukan hanya dalam pertandingan ini, tetapi untuk turnamen secara keseluruhan. Mereka bermain di rumah dan juara Eropa."

"Mungkin sekarang Swiss hanya membutuhkan cap terakhir, yang bisa kita perjuangkan dan dapatkan melawan tim papan atas, dengan memenangkan turnamen seperti ini."

Swiss mengalahkan Islandia 6-0 di kandang dan 2-1 tandang dan memainkan thriller tujuh gol untuk mengalahkan Belgia 5-2 ketika mereka mencapai semi-final Nations League.

Haris Seferovic mencetak hat-trick untuk membantu Swiss bangkit setelah Thorgan Hazard mencetak dua gol awal selama pertandingan di Swissporarena di Lucerne pada November 2018.

Setelah mencetak 14 gol selama babak penyisihan grup, pelatih Portugal, Fernando Santos mengakui dia khawatir tentang ancaman yang ditimbulkan lawan.

Santos mengatakan: "Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, dengan dua tim yang suka mempertahankan bola."

"Swiss juga suka bermain bola panjang, memanfaatkan karakteristik pemain seperti (Haris) Seferovic; lalu ada (Xherdan) Shaqiri, yang suka memegang bola."

"Mereka penuh dengan pemain berkualitas. Tugas kami adalah memikirkan diri sendiri dan memaksakan permainan kami. Tim nasional Portugal, bermain di kandang, ingin membawa kegembiraan bagi para penggemar."

Artikel Tag: UEFA Nations League 2019, Swiss, Vladimir Petkovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-swiss-favoritkan-portugal-juara-uefa-nations-league
2833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini